Samosir Dilanda Hujan Deras

Situasi malam di simpang 4 pagururan
SAMOSIRKU

SAMOSIR - Pulau Samosir yang disebut sebut sebagai Pulau Kepingan surga ini kini sedang dilanda hujan deras. Beberapa hari terakhir butiran hujan deras "menghantam" perumahan penduduk di samosir.

Derasnya hujan di Samosir kerap disertai dengan angin kencan dan petir bahkan durasi yang terjadi mencapai 1 hingga 3 jam. Walau demikian, cuaca panas juga tetap beriringan dengan kondisi hujan tersebut.

Cuaca di samosir mulai pagi hingga petang sering mengalami suhu yang panas, namun berangsur memasuki malam hari, cuaca dingin meyelimuti pulau ini.

Rinto, salah seorang warga pangururan menganggap cuaca saat ini termasuk ekstrim, sehingga perlu untuk diwaspadai. " bisa saja terjadi bencana alam seperti puting beliung atau tanah longsor" katanya.

Cuaca yang demikian lanjutnya dapat menimbulkan berbagai penyakit, seperti saat ini banyak warga yang terserang penyakit radang tenggorokan dan demam tinggi.

Dirinya berharap agar pemkab setempat tetap waspada terkait hal ini, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui belum lama ini daerah samosir tepatnya di wilayah kecamatan simanindo telah terjadi Demam Berdarah, dan di beberapa wilayah pangururan dan sekitarnya pernah terjadi bencana puting beliung dan tanah longsor.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top