Bank BRI terlantarkan Nasabahnya

SAMOSIRKU  

SAMOSIR - Bank merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk menyimpan uang atau harta benda baik masyarakat sebagai pribadi maupun golongan.  

Secara umum banyak pihak termasuk saya sendiri menyadari betapa pentingnya menyimpan uang dalam suatu bank dengan tujuan uang yang dikumpulkan sedikit demi sedikit akan tersimpan baik dan aman dari gangguan seperti pencurian, perampokan dan dari bahaya bencana seperti kebakaran dan kebanjiran.  

Sistem keamanan perbankan katanya saat ini sudah sangat baik, itu katanya, namun hal tersebut bertolak belakang dengan apa yang saya alami saat ini. BANK yang saya anggap merupakan bank terbaik ternyata dapat juga kebobolan. 

Luar biasa..   BANK BRI dimana uang saya disimpan dengan segudang harapan agar kelak uang tersebut dapat saya gunakan ternyata dapat juga "dicuri" oleh orang lain.  

Kejadian ini terjadi pada tanggal 17 Desember 2014 silam, saat itu sekira pukul 16.30 Wib ketika saya membuka internet banking BRI miliki saya, betapa terkejutnya saya dari rekening saya telah terjadi pendebetan uang senilai Rp. 2 juta rupiah dengan rincian pengambilan uang sebanyak dua kali.   

Setelah mengetahui hal tersebut kemudian saya mencetak mutasi rekening untuk bulan desember untuk melihat rincian penarikan tersebut. Penarikan yang dilakukan ternyata dilakukan melalui ATM dan dari Bank lain. Saya benar-benar heran dan berpikir mustahil menurut saya, bagaimana mungkin uang tersebut dapat diambil tunai sementara KARTU ATM nya saya pegang. 

Hal yang paling unik, uang yang didebetpun hanya 2 juta dari total uang yang ada senilai 8 juta.  Saya menduga ini sebuah modus, agar seolah yang menarik uang tersebut adalah saya sebagai pemiliknya.  

Sejurus kemudian, pada hari itu juga langsung ke kantor BRI Onan Baru dan meminta agar rekening tersebut segera diblokir untuk menjaga pencurian lanjutan.  Setelah melakukan konsultasi dengan salah seorang pegawai bank tersebut dan melakukan pengecekan melalui rekening koran, ternyata uang saya diambil pada jam 6.25 Pagi.   

Pegawai bermarga simatupang itu menganjurkan kepada saya agar membuat laporan pada esok hari mengingat jam kantor telah tutup saat itu.  Keesokan harinya, pada pagi hari saya langsung membuat laporan dan menghubungi call bri pusat untuk meminta bantuan atas kehilangan uang tersebut. Dan setelah membuat laporan saya diminta untuk menunggu hingga 20 hari kerja sampai proses itu selesai dan akan dikirim melalui sms.  

Namun ternyata hingga tanggal 23 Januari 2015 sms pemberitahuan dari PIHAK BRI tak kunjung datang. Akhirnya saya langsung mendatangi Bank BRI terdekat yang terletak di Onan Baru Pangururan samosir dan menanyakan tindak lanjut dari laporan saya itu. Laporan tersebut kemudian dicetak dan hasil laporan yang diberikan kepada saya tidak membuahkan hasil sedikitpun.  

Sebagai Nasabah yang menjadi korban saya hanya ingin tahu penarikan yang dilakukan dari Bank apa? Dan lokasi mesin ATM nya ada dimana, sehingga mungkin dapat dilakukan upaya pencarian lanjutan untuk melihat siapa yang telah mengambil uang tersebut melalui rekaman CCTV.

Akan tetapi ternyata usaha saya selama 1 bulan tersebut hanyalah sia-sia belaka. Pihak BRI tidak dapat atau barangkali tidak mau memberikan informasi yang saya inginkan. 

Br. Sinaga pimpinan cabang BRI onan baru yang saya konfirmasi tidak dapat menunjukkan lokasi ATM penarikan uang tersebut, dan sepertinya enggan untuk memberitahu atau memang tidak tahu secara pasti dari ATM bank mana uang itu diambil.  Saya seorang nasabah yang tulus menabung di BRI akhirnya harus rela dengan PERAMPOKAN tersebut tanpa harus dapat berbuat banyak. 

Secara jujur saya ingin katakan bawa saya ditelantarkan oleh pihak Bank dimana saya menabung uang.  Ternyata besarnya BANK tidak menjamin keamanan simpanan, sekaligus tidak menjamin bantuan jika terjadi hal-hal yang seperti yang saya alami. BRI...... kenapa tidak mau membantu nasabah yang terkena bencana. Jika BRI bertanggung jawab, kenapa BRI tidak dapat menunjukkan lokasi dan nama bank tempat penarikan uang saya tersebut. Uang yang saya simpan di BRI di rampok namun Pihak BRI tidak dapat berbuat apa-apa. 


1 comments:

  1. BRI MEMANG TIDAK PERNAH BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP NASABAH. TUTUP AJA BRI KURANG AJAR ITU...................

    ReplyDelete

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top