OBAMA : AS Akan bertindak atas tindakan ISIS

SAMOSIR - Amerika Serikat (AS) akan bertindak atas kekejaman dan aksi ISIS terhadap kaum minoritas. " kami akan bertindak secara hati-hati dan bertanggung jawab guna mencegah sebuah tindakan yang potensial menimbulkan genosida," demikian dikatakan Presiden AS Barack Obama seperti dikutip dari BBC.

Amerika Serikat juga dikabarkan telah mengirimkan sejumlah paket bantuan ke daerah konflik kepada warga Irak yang terkena dampak kelompok ISIS. Misi tersebut telah selesai seperti dikatakan Presiden Obama di Gedung Putih.

ISIS juga telah merebut sebahagian besar wilayah Irak Utara, termasuk Mosul selama 2 bulan terakhir ini. Mereka (ISIS-red) juga telah berusaha kampanye besar-besaran untuk di wilayah Suriah dan Lebanon untuk membentuk sebuah Negara Islam.

Atas aksi dan kebrutalan Kelompok radikal ISIS, pemimpin spiritual Gereja Katolik, dan kepala negara Kota Vatikan angkat bicara. Bahkan Paus Fransiskus meminta Aksi ISIS tersebut segera dihentikan. 

Seperti dilansir CNN, Vatikan menyatakan, Paus merasa prihatin dengan aksi brutal yang dilakukan kelompok militan itu.

“Saudara-saudaraku yang teraniaya. Aku tahu kalian banyak menderita dan banyak yang diambil dari kalian,” kata Paus, seperti dikutip Vatikan. Ia optimistis, kedamaian akan mengalahkan ISIS.

Paus juga meminta kepada seluruh dunia agar bekerjasama untuk menghentikan aksi ISIS dan melindungi pihak-pihak yang menjadi korban.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top