Jerman Juara Dunia di Menit Terakhir

SAMOSIR - Sentuhan lembut Mario Goetze mengakhiri penantian Negara Jerman selama 24 Tahun dalam merenggut juara dunia dalam kanca dunia persepakbolaan.

Goetze mencetak gol kemenangan pada perpanjangan waktu dimenit-menit terakhir sehingga memberikan Jerman kemenangan 1-0 atas Argentina pada hari Minggu (13/07) di final Piala Dunia.

Goetze, yang belum lahir ketika Jerman Barat mengalahkan Argentina di tahun 1990 akhir, melakukan kontrol silang dengan dadanya di menit ke-113 dan dalam satu gerakan bola melewati kiper Sergio Romero.

Gol pada menit terakhir itulah yang memberikan Jerman gelar Juara Dunia dan mengalahkan Rival beratnya Argentina yang pernah menjadi Juara Dunia pada Tahun 1986, dimana pada saat itu Diego Maradona membawa argentina sebagai juara dunia. sehingga Lionel Messi harus bersabar dan bangga membawa negaranya meraih juara dua.

di beberapa pertandingan Piala Dunia, Jerman sering kali harus berakhir di babak semi final, seperti pada tahun 2002, 2006 dan 2010. 

ini adalah pertama kali Jerman sebagai suatu Negara Kesatuan setelah sebelumnya pernah menjadi juara dunia pada Tahun 1954, 1974 dan 1990 sebagai Negara Jerman Barat.



No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top