Gagal Sebagai Bendahara Organisasi

Gagal Sebagai Bendahara Organisasi
Para Anggota Organisasi terkecil dalam Negara ini
Yaitu Organisasi Keluarga si Raja Sitanggang dari
Pangururan Kabupaten Samosir
SAMOSIR - Sebagai Alumni Fakultas Teknik dari Universitas ternama di Sumatera Utara, Bang Ganteng merasa terpukul ketika harus mengalami kegagalan sebagai Bendahara dalam suatu Organisasi di Kabupaten Samosir.

Organisasi yang terbilang masih "hijau" itu mempercayakan kepadaku suatu jabatan didalmnya, namun kegagalan menimpaku takkala diriku dipermainkan oleh teman sendiri. atau memang barangkali karena kepercayaanku kepada teman sudah "keterlaluan" sehingga mendapat kekecewaan mendalam.

Sungguhku merasa malu, bukan hanya pada orang orang lain ataupun kepada Pendiri Organisasi tersebut, tapi juga malu kepada diri sendiri. Masih sangat segar dalam ingatanku ketika menjadi Anggota berbagai organisasi di Kota Medan, aku.. belum pernah merasa seperti ini.

"Ketika menjadi Ketua Penggerak Massa di IPK, ketika menjadi Sekretaris LSM, ketika menjadi Anggota Utama Muda di KNPI di Medan, bahkan sampai pada Satgas tunggal Keamanan Samsul Arifin saat menjadi Gubernur, diriku belum pernah dipermalukan seperti ini.
"
Ironis memang, dana yang tidak seberapa itu harus menjadi "kemaluan" yang harus kutanggung sendiri, belum lagi desakan pihak internal dari dalam organisasi. namun apa mau dikata, ini semua sudah menjadi tanggung jawab bang ganteng ini, sebab semuanya berasal dari kecerobohanku untuk mempercayai teman sendiri yang belum tau sikap dan karakternya.

Harapanku, semoga organisasi ini tidak dimanfaatkan oleh segelintir oknum yang tak bertanggung ajab, mengingat semuanya memiliki peranan penting dalam kebangkitan Samosir. itu katanya... ndak tau kedepan, marilah kita lihat bersama.

Okelah, pertanggungjawaban memang harus kubuat, karena semuanya harus sesuai dengan prosedur dan tata administrasi, walau memang dana ini tidak mungkin di audit KPK ataupun BPK namun semuanya harus dipertanggungjawabkan. karena bagiku Harga Diri adalah mutlak. Sikap ini mungkin telah kubawa sejak lahir atau barangkali berasal dari Nenek Moyangku si Raja sitanggang sang Raja Pangururan.

Kemampuan Organisasi

Kemampuan dan Kekuatan Organisasi diukur dari Solidaritas didalamnya, sehingga semuanya berasal dari Anggota, jadi mustahil organisasi maju jika anggotanya sendiri tidak sejahtera. bagimanapun juga kesejahteraan anggota didampingi dengan SDM sangat diperlukan demi kemajuan suatu Organisasi.

Menurut saudara kembarku Stephen P. Robbins, Organisasi merupakan suatu kesatuan yang dikoordinasikan secara sadar dan dibatasi oleh sesuatu yang relatif dan teridentifikasi dengan berusaha dan bekerja sama untuk mewujudkan suatu tujuan bersama ataupun tujuan kelompok.

Sudahkan kita demikian??? mari tanyakan pada rumput yang "bergoyang"...


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top