Berjumpa dengan Meisy Sitanggang di Samosir

SAMOSIRKU

SAMOSIR - Hari ini, sekira pukul 17.00 Wib saya berjumpa dengan saudara perempuanku (ito) di Kabupaten Samosir tepatnya di Tanah Lapang Pangururan. Senang sekali rasanya, karena hampir 15 Tahun sudah kami tidak pernah bertemu.

Meisy namanya, umurnya sekitar 15 Tahun dan merupakan anak perempuan satu-satunya dari Bapa Uda (adik bapakku). Tinggal di Janji Angkola Pahae Jae Kabupaten Taput bersama Ibunya dan keluarganya.

15 Tahun yang lalu itoku ini masinh berumur kira-kira 1 bulan ditinggal orang tuanya laki-laki, dan kemudian dibawa ibunya ke janji angkola untuk menetap bersama orang tuanya (kakek dan neneknya). sejak saat itu akupun tidak pernah bertemu lagi dengannya.

Meisy merupakan satu-satunya keturunan Udaku, sehingga ada beban tanggung jawab yang seharusnya kupikul, namun karena "sesuatu" beban tanggungjawab itu menepi kepada "sesuatu" oleh karena sesuatu juga.

Karena waktu yang begitu lama mungkin membuat rasa darah yang mengalir dalam tubuhnya belum bergejolak saat melihat keluarga ayahnya yang ada di Samosir, namun semua itu wajar dan sah-sah saja. Semoga sejak ini aku dapat memantau kehidupannya walau dari jarak jauh. tentunya dengan doa kepada Tuhan, agar kelak dimana saja dia berada Tuhan akan selalu melindunginya. 

Walau jauh dimata tapi tetap dekat di hati, itulah mungkin pikiran sang bapa tuanya saat merenung dalam heningnya malam, raut wajah tidak dapat berbohong saat melihat putri kecilnya itu beranjak dewasa. sesekali menghela nafas, dan penuh harap kepada Tuhan, agar putri tunggal adiknya diberi kekuatan dan perlindungan dalam menjalani hidup ini.

Mauliate ma Tuhan sampai saat ini itoku masih tetap sehat dan Kau beri perlindungan. Jadilah rencanaMu yag terbaik untuk dirinya. Amin..


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top