Menjadikan Samosir Kepingan Surga yang nyata

SAMOSIRKU/ SITANGGANG

Samosir disebut-sebut sebagai kepingan surga, atau sebuah kepingan surga terletak di samosir. letak Kepingan Surga itu menurut sang Penulis hingga kini masih dalam sebuah prediksi atau perkiraan, tergantung bagaimana pengunjung/ wisatawan yang datang ke pulau ini.

Terkadang menurut Bang Ganteng, Keindahan Danau Toba boleh saja disebut dengan bagian dari surga itu, namun semuanya kembali kepada yang merasakannya. Menurut Penulis, Kepingan Surga merupakan sebuah ungkapan yang menyatakan bahwa ada suatu keindahan surga terletak di samosir, hanya saja surga yang bagaimana?

Surga merupakan suatu tempat yang sangat indah, bukan hanya indah, tentunya didalam juga terdapat suatu kedamaian yang tak terlukiskan nikmatnya, Damai dengan kesejukan keramahan, kesejukan pujian dan bersama-sama dalam sebuah kebersamaan yang sangat akrab. Nah itulah sedikit gambaran tentang surga menurut penulis, walaupun penulis memang belum pernah "singgah" ke tempat itu.

Sehingga jika benarlah samosir sebuah kepingan surga, haruskan semua dilihat hanya dari segi aspek alamnya saja? tentu sangat sombong rasanya jika hanya demikian, Sumber Daya dan Moral dari penghuni-penghuni samosir juga merupakan salah satu indikator yang menentukan layaknya samosir merupakan bagian dari kepingan surga itu.

Seperti diketahui, Surga merupakan perkumpulan sebuah komunitas orang-orang terpilih yang memang semuanya sudah terlebih dahulu teruji mulai dari tingkat pengetahuan bahkan sampai tingkat kejiwaan, dimana hanya dengan rasa "kasih" yang dimiliki seseorang sehingga dapat dipilih Sang Khalik untuk singgah dan bertempat tinggal di surga tanpa harus membayar uang "Kontrak".

Lalu, adakah warga samosirku memiliki Kasih?, jikalau engkau mengaku memiliki Iman, Kepercayaan yang besar, dapat memindahkan gunung atau bahkan dapat melakukan apa saja namun jika tidak dengan Kasih maka niscaya semua itu akan "berangkat ke laut" luas.

Samosir akan menjadi sebuah kepingan surga jikalah didalamnya terdapat sebuah keindahan, dengan tidak hanya indah dipandang mata, namun indah dalam Pangalaho, indah dalam kebersamaan dan indah dalam kasih.

Secara pasti, jika itu terjadi, bukan hanya wisatawan manca negara saja yang akan berlomba-lomba ke samosir, tapi Rombongan "Wisatawan dari Surgawi" pun akan menjejaki samosir mulai dari malaikatnya hingga serdadunya.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top