Membentuk Organisasi dengan Hati yang Mulia

Membentuk Organisasi dengan Hati yang Mulia
Narsis dulu ah, Bang Jeremia dan
Naomi Sang Putri nan cantik jelita
(Malaikat-malaikat kecilku - Marcopolo ST)
SAMOSIRKU

Sitanggang.ml - SAMOSIR,Organisasi merupakan perkumpulan orang-orang dari berbagai kalangan dan dibawah pengarahan atasan demi untuk tujuan bersama. Selain itu Organisasi juga dipengaruhi beberapa aspek baik dari aspek visi maupun misi dengan tujuan untuk mensejahterakan para anggotanya.

Organisasi akan menjadi sebuah kekuatan yang besar ketika dalam sebuah organisasi terdapat kebersamaan serta solidaritas yang tinggi.  Tingkat kehidupan organisasi sangat ditentukan para anggotanya, sehingga jika terjadi sebuah kemelud dalam organisasi tersebut maka dapat diyakini organiasai itu akan hancur.

Saat ini, ada banyak organisasi yang terbentuk di Negara ini, ratusan bahkan organisasi telah melanglang buana, mulai dari organisasi kemasyarakatan, pemuda, birokrat, pengusaha, militer, agama dan lain-lain.
Dalam suatu organisasi sangat dibutuhkan partisipasi, karena menurut Keith Davis Partisipasi merupakan keterlibatan mental, dan sebuah usaha memberikan sesuatu untuk mencapai tujuan kelompok. Selain itu adanya tanggungjawab didalamnya.

Di dalam organisasi yang terpenting juga adalah kejujuran, rasa saling diantara satu dengan lain, tidakmudah digoyah oleh pengaruh-pengaruh luar sehingga pundasi organisasi terletak pada kekompakan anggotanya.

Di Samosir juga banyak organisasi, namun banyak juga yang belum memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di samosir walau tidak semua. Sehingga sangat disayangkan jika organisasi tersebut terbentuk tanpa harus menghasilkan. Organisasi harus melekat di hati masyarakat sehingga keberadaanya menjadikan kenyaman buat masyarakat.

Lalu apa inti dari tulisan ini Bang Ganteng, Ngga ngertipun aku…?? Hahaha… bukan hanya pembaca yang kurang paham, aku sendiri yang nulis tak ngerti arah tujuan tulisan ini. Hahahaha… hahaha.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top