Diterjang puting beliung, 7 Rumah Rusak di Samosir

Tampak seorang Warga Saitnihuta sedang memperbaiki
atap rumahnya yang di terpa Angin Putting beliung
yang terjadi Jumat (13/6) Dini Hari.

Sitanggang.ml - Samosir, Kerasnya Angin Puting beliung yang terjadi di Pangururan Kabupaten Samosir, Jumat (13/6) sekira pukul 01.00 Wib dini hari mengakibatkan rusaknya 7 Rumah milik warga. Diantaranya 6 rumah di Desa Satinihuta dan 1 rumah di Pasar Pangururan, Tanah Lapang.

Kejadian itu membuat warga merasa was-was, terlebih saat kejadian, kondisi listrik di seputaran Pangururan dalam keadaan padam.

Dari kondisi rumah yang rusak dapat digolongkan menjadi 2 golongan, yaitu rusak berat dan ringan. Sementara pada saat kejadian tidak ditemukan korban jiwa. Demikian dikatakan Camat Pangururan melalui Kepala Seksi PMD, Simrolas Sipangkar kepada sitanggang.ml di Pangururan.

Dijelaskan sipangkar, kejadian ini berlangsung pagi dini hari di sekitar wilayah Pangururan, mengakibatkan rusaknya 6 rumah di wilayah desa saitnihuta. “semua telah kita laporkan kepada Bupati melalui dinas terkait untuk dapat ditindaklanjuti” kata Pria yang kerap dipanggil sipangkar naburju ini.

Akibat kejadian itu, tambah Sipangkar diperkirakan kerugian materi yang dialami mencapai jutaan rupiah, sementara untuk satu rumah di daerah tanah lapang pangururan kondisinya masih dapat diatasi pemilik rumah sehingga pemilik tidak membuat laporan.

Rita Bakara (42), salah seorang warga Saitnihuta yang menjadi korban mengaku sangat terkejut atas kejadian itu. “saya tidak menyangka kerasnya angin mampu mendongkrak atap rumah kami” lirihnya. Atas kejadian itu, para korban berharap pemerintah kabupaten samosir memberikan bantuan kepada para korban yang terkena bencana tersebut.

Pantauan dilokasi, tampak para Warga dan Pihak Kecamatan Bergotong royong membersihkan serpihan bangunan seperti seng, broti dan sampah-sampah yang berserak di lokasi kejadian.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top