Alam Bergolak, 24 Jam Listrik Padam di Samosir

SAMOSIRKU

Samosir - Sitanggang.ml, terhitung sejak hari Kamis sekitar pukul 10.00 Wib, Listrik di seluruh wilayah Samosir padam. hal ini menurut informasi, diakibatkan tumbangnya tower listrik yang berada di sekitar tele, sehingga pasokan listrik untuk samosir lumpuh total.

Semua terjadi akibat imbas dari terjangan angin puting beliung yang akhir-akhir ini menerpa samosir dengan dasyatnya, bukan hanya rumah, kios ataupun bangunan lainnya, bahkan tower pun ikut dilibas sang puting beliung.

Ilustrasi
sebelumnya, diberitakan ada sekira 20 rumah yang ringsek akibat puting beliung di samosir, ratusan juta leong akibat hantaman puting beliung, akibatnya bang ganteng pun jadi teringat lagu Ebiet Gade tentang "Berita Kepada Kawan" yang sedikit liriknya berisikan "Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa atau alam mulai enggan bersahabat dengan kita coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang".

Atau alam mulai enggan...., ya betul mungkin alam sudah enggan bersahabat dengan kita, bagaimana tidak, jika masih saja tetap terjadi pembuangan sampah di sembarang tempat, lain lagi penebangan pohon sampai pada pengotoran danau toba ini. 

selain danau toba, mungkin karakter dan sifat manusia di wilayah ini pun perlu sesekali dilakukan reboisasi, karena tingkat kesadaran mulai menyusut, belum lagi tingkat moral yang maju kebelakang dengan terlihatnya pesta-pesta demokrasi yang dihantui dengan "money politik".

satu kata dari Bang Ganteng dari Samosir, semua pasti akan musnah, akan punah namun sangat disayangkan jika apa yang telah diberikan Sang Penguasa Langit dan Bumi tidak dipergunakan sebaik mungkin terlebih untuk dirawat dan dilestarikan. jadi teringat lagi lagi Bumerang nih...

Nanyikan aja sendiri ya bro....


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top