Money Politik Harus di Basmi dari Bumi Samosir

Ilustrasi
Samosirku

Samosir - Proses Pemilihan Calon Legislatif telah selesai, untuk Kabupaten Samosir, Perolehan suara di dominasi Partai PDIP dengan bangku legislatif yang menurut infoormasi beredar ada 6 kursi.

Proses Pemilihan yang terjadi di Samosirku ini juga secara umum berlangusng dengan baik dan lancar. hanya saja proses tersebut diduga masih tetap diwarnai dengan sistem money politik yang berjamaah. luar biasa, nilai costnya juga sangat tinggi.. , ampun bahhhh.

Bang Ganteng sendiri telah merasakan dampak dari sistem "gerilya" ini, sampai pada tingkat ilmu tertinggi orang batak yaitu "Dalihan Na Tolu" masih kalah jauh dengan ilmu politik uang ini. dan ternyata kekuatan dan "roh" yang terkandung dalam dalihan na tolu tersebut dapat di pudarkan seketika oleh dasyatnya kekuatan uang.

sungguh ironis memang, saya sebagai ORANG BATAK akan sangat malu jika karena nilai setitik tumpah sebelanga. Samosirku yang indah ini dikatakan sebagai kepingan surga dengan segala isinya dan penuh dengan adat dan budaya yang tinggi akan tetapi sangat bertolak belakang dengan watak dan karakter para penghuninya. Kepingan Surga itu akhirya hancur berkeping-keping, harapan yang selama ini dibanggakan ternyata pupus dalam sekejab tanpa bekas.

Untuk melakukan perubahan, hal ini harus segera diatasi mengingat pemilihan kepala daerah di samosir sudah dekat, terbukti dari adanya beberapa calon yang sudah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati. Kalau Sistem Politik Uang ini masih menggeroti Tubuh Samosir, maka dalihan na tolu bukan lagi sebagai dasar orang batak, jika terus berlanjut maka siapa saja tanpa memandang status apapun, baik dari segi apapun asal punya duit banyak dan kaya raya maka jadilah tu barang.. hahahaha. hassur bah.

Untuk itu, sebelum samosir tergadai beserta segala isinya maka bulatkan tekad, TOLAK POLITIK UANG.... semoga samosir tetap menjalankan amanah ompu-ompu terdahulu dengan tetap menjalankan Dalihan Natolu sepenuh hati. HORAS...


1 comments:

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top