Polres Samosir Gelar Simulasi Pengamanan Pileg

Samosirku

Pemadam Samosir saat latihan
SAMOSIR - Dalam rangka persiapan sekaligus pengamana Pemilihan Calon Legislatif yang diadakan 9 April 2014 mendatang, Polres Samosir bersama segenap instansi-instansi lainnya menggelar simulasi Pengamanan Pileg Sabtu (22/02) di depan Mapolsek Pangururan.

Kabag Ops Polres Samosir, Kompol Jenda K. Sitepu kepada Wartawan mengatakan, Tujuan dilaksanakannya simulasi ini adalah sebagai bentuk kesiapan Anggota Polres dalam menghadapi kontijensi saat pelaksanaan pemilihan caleg (pileg) nantinya dan 263 anggota diturunkan saat pelaksanaan simulasi.

Selanjutnya Sitepu menjelaskan, Pengamanan yang akan dilakukan meliputi berbagai hal, seperti pengamanan di TPS, Pengawalan Kotak Suara terlebih kepada situasi kemungkinan unjuk rasa massa pada saat pemilihan nantinya. “Simulasi itu dilakukan guna kesiapan Anggota dalam menghadapi situasi kontijensi atau antisipasi kerusuhan saat pelaksanaan pemilihan mendatang” Ujar Jenda Sitepu.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Bupati Samosir, Ir. Mangindar Simbolon, Komisioner KPU, Fernando Sitanggang, SH, Ketua Panwaslu Kabupaten Samosir, Tumbur Sitanggang, Komando Distrik Militer (Kodim), Kapolres Samosir AKBP Andry Setiawan, Wakapolres Samosir Kompol Adel Samosir serta ratusan peserta simulasi dari berbagai elemen termasuk dari pelajar.

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir, Ir. Mangindar Simbolon merasa puas melihat simulasi yang diadakan, namun disamping itu Bupati juga berharap agar saat pelaksanaan pesta demokrasi nantinya tetap berjalan dengan baik dan lancar sehingga situasi Samosir tetap aman dan kondusif.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top