Nias Barat sebut Samosir berhasil dibidang pariwisata

SAMOSIR - Dalam kunjungannya ke Samosir untuk study banding, Wakil Bupati Nias Barat Hermit Hia,S.IP memuji keindahan pulau samosir. di sela-sela kunjungannya, ia juga mengakui bahwa Pemkab Samosir telah berhasil melakukan pembangunan di bidang pariwisata.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Nias Barat, Helmit Hia, S.IP didampingi Kadis Pariwisata dan Kepala Bappeda Nias Barat kepada Bupati Samosir saat studi banding tentang Pengelolaan Pariwisata di Ruang Kerja Bupati Samosir, 05/12.

Menurutnya, keberhasilan tersebut dapat dilihat dari terselenggaranya berbagai event besar di Kabupaten Samosir, seperti FDT (Festival Danau Toba) Tahun 2013. Untuk itu Hermit berharap adanya kerjasama diantara kedua pemda tersebut dalam hal pengelolaan parwisata.

Pariwisata andalan Nias barat yang menarik adalah surfing (selancar), selain itu juga terdapat peninggalan bersejarah seperti patung-patung.  Hermit Hia S.IP mengagumi keindahan alam Samosir, didampingi istrinya yang merupakan suku batak (boru hutabarat) beliau mengundang Bupati Samosir berkunjung  ke Nias Barat.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Nias Barat menyerahkan  pakaian khas suku Nias kepasa Bupati Samosir. Menurut Helmit, pakaian tersebut merupakan pakaian yang paling tinggi nilainya, apabila sudah dikenakan maka sudah dianggap jadi masyarakat Nias dan tidak enggan bergaul dengan masyarakat Nias. Sebaliknya, Bupati Samosir juga menyerahkan cindera mata berupa logo Kab. Samosir dan alat musik tradisional Kecapi (hasapi).


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top