Jelang Natal, Samosir Masih Sepi Pengunjung

Jelang Natal, Samosir Masih Sepi Pengunjung
Pemandangan DANAU TOBA kala Sore Hari/ Dok: Marcopolo ST
SAMOSIR - Perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 kini tinggal menghitung hari, namun pergerakan wisatawan di Samosir masih tampak sepi. Hal ini dapat dilihat di stasiun-stasiun/ loket angkutan umum diseputaran kota pangururan dan tomok yang masih “adem-adem” dan belum menunjukkan “geliat” para wisatawan.

Walau demikian, para pedagang tetap antusias terhadap kondisi natal kedepan. Para pedagang yakin bahwa natal untuk tahun ini akan ramai, sehingga kondisi tersebut akan dipergunakan untuk mengais rejeki.

Naibaho salah seorang pedagang, mengatakan bahwa Natal dan Tahun Baru merupakan salah satu kesempatan yang sangat baik untuk digunakan berkumpul bersama keluarga, sehingga dirinya yakin untuk Natal nanti samosir akan ramai.

“Natal merupakan momen penting, sehingga para perantau secara khusus yang berasal dari samosir pasti akan datang berkunjung ke samosir untuk berkumpul bersama keluarga dalam merayakan Natal dan Tahun Baru” Ujar Naibaho.

Oleh karena itu, lanjut Naibaho kami sebagai pedagang akan menggunakan kesempatan baik ini untuk berdagang, seperti souvenir Natal, Kartu Natal, Pohon Natal dan lain-lain yang erat kaitannya dengan suasana Natal dan Tahun Baru. “Kesempatan ini yang selalu kami tunggu-tunggu, ini akan menjadi rejeki tersendiri buat kami para pedagang” Tambahnya.

Sementara itu, M. Sitanggang seorang tokoh pemuda Samosir juga mengatakan hal yang sama. Menurut Sitanggang, Samosir akan ramai pengunjung, paling tidak para perantau dari luar daerah pasti akan datang ke samosir. Sebab sebagai orang batak pasti akan merindukan kampung halaman dimana suasana Natal merupakan waktu yang tepat melepas semua kerinduan tersebut. “Ini merupakan waktu yang baik untuk melepas kerinduan, apalagi aka nada libur panjang” sebut Sitanggang.

Sitanggang juga tidak menampik saat disinggung tentang berkurangnya jumlah wisatawan di samosir, Menurut Sitanggang, salah satu kendala yang akan mempengaruhi intensitas pengunjung ke Samosir adalah masalah proyek-proyek yang belum juga selesai hingga saat ini. Kondisi jalan dipenuhi dengan material/bahan sangat berpengaruh terhadap arus lalu lintas. “Keadaan jalan yang seperti ini jelas akan membuat wisatawan menjadi malas untuk datang, tapi saya yakin pemkab samosir beserta unsur-unsur lainnya akan berusaha semaksimal mungkin mengatasi hal ini, sehingga suasana natal dan tahun baru di Samosir akan ramai dan meriah” harap Sitanggang yang juga salah satu Tokoh Gereja di Samosir.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top