Potong jalan, aksi panjat tebing sering dilakukan Bocah Samosir

Dua Bocah seumuran SD sedang mendaki demi mempersingkat waktu menuju rumah di Dusun Sitaotao Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir/ Foto : Bang Ganteng

SAMOSIRKU

SAMOSIR - Demi untuk mempersingkat waktu agar cepat sampai ke tujuan, para bocah cilik seumuran SD yang berada di Samosir secara khusus di Dusun Sitaotao Desa Tanjung Bunga kerap melakukan "panjat tebing" yang terjal, seolah ketinggian tidak menjadi halangan bagi mereka.

Hal tersebut secara nyata telah disaksikan oleh Bang Ganteng (Penulis) ketika berkunjung ke Dusun Sitaotao Desa Tanjung Bunga Kecamatan Pangururan Samosir. Luar biasa.... dan ketika hal ini dikonfirmasi kepada warga setempat ternyata hal tersebut telah menjadi suatu kebiasaan.

mungkin, karena akses jalan yang belum baik sehingga hal tersebut dilakukan tutur nadeak salah seorang warga kepada Bang Ganteng, menurutnya kejadian tersebut bukan hanya terjadi pada saat ini, namun telah berulang kali, walaupun para orang tua sudah sering mengingatkan namun kenyataannya mereka (para bocah) tetap mengulangi kembali.

"Supaya cepat sampai, alternatif "panjat tebing" dilakukan, dan memang hal itu sudah kerap terjadi" ucap nadeak.

Bah.... Songgot do tutu di rohaku pada saat i, tapi memang benar istilah alah bisa karena biasa. mungkin kebiasaan panjat tebing itu sudah dimulai sejak kecil sehingga keberanian untuk itu sudah lah lumra. tapi walau demikian para orang tua mereka tetaplah harus hati-hati, mengingat tebing tersebut curam, apalagi situasi di samosir saat ini selalu hujan sehingga dikhawatirkan batu-batuan tebing akan licin.

semoga para bocah ini mendapat perlindungan dari Yang Kuasa. Semoga


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top