Asyeekkk, Protap disetujui DPR RI

SAMOSIRKU

SAMOSIR - Mantap, jelas sudah perjuangan para pejuang protap terdahulu.. hahaha, lega, senang juga rasanya Propinsi Tapanuli disetujui oleh DPR RI. Menurut informasi Usulan 65 RUU Pemekaran Daerah Otonomi Baru. Di antaranya adalah pemekaran 8 provinsi baru. Dari delapan calon provinsi itu, dua diantaranya adalah Provinsi Tapanuli dan Kepulauan Nias.

Gambar ini hanya ilustrasi, untuk itu jangan frustasi dan semoga PROTAP jadi Provinsi terseksi.

 "Enam puluh lima RUU ini, delapan di antaranya adalah usul pemekaran provinsi," kata Ketua DPR Marzuki Alie dalam pidato penutupan masa sidang I DPR tahun sidang 2013-2014 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Menurut Marzuki, ada beberapa faktor yang mendorong pembentukan otonom baru ini. Antara lain adalah faktor perbatasan daerah dengan negara lain, jumlah penduduk, potensi daerah dan potensi ekonomi.

"Memperpendek rentang kendali, aspek pertahanan, keamanan dan alasan historis, kultural dan budaya," tutur Marzuki.

Adapun kedelapan calon provinsi itu adalah Provinsi Tapanuli, Kepulauan Nias, Pulau Sumbawa, Kapuas Raya, Bolaang Mongondow Raya, Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Barat Daya.

So, bagaimana ?? nah, sekarang yang jadi persoalan, nantinya siapa yang cocok jadi GUBERNUR nya Protap??? apakah bang GANTENG ?? ehhh jangan salah paham, bukan Gatot-Tengku, maksud saya Bang Polo Ganteng, cocok ngga? hahaha.

Lucunya, katanya bang Gatot kaget, kenapa cuman dua yang lolos? kenapa Sumatera Tenggara tidak??? sementara yang diusulkan dari sumut ada 3, termasuk Sumatera Tenggara. Hahaha, kenapa bang Gatot kaget ya??

Padahal sesama bang ganteng (antara aku dan Gatot) harusnya ngga usah pake kaget-kagetan nich, yang penting usulan itu GOLLLL, walaupun dari 3 yang gol hanya 2. asal jangan ketiganya nggak masuk, kan sayang. Tapi dengan berhasilnya usulan protap tersebut saya sebagai warga samosir yang paling getol akan PROTAP sangat senang, hingga akhirnya bisa tidur tenang. hahahaha. selamat malam ma tu hamu angka tondong hu. HORAS... HORAS


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top