Kakak-Beradik tewas tenggelam di Danau Toba

* Rayakan Tahun Baru di kampung halaman

SAMOSIR-Dua Kakak –Adek yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Stevani Sitohang(12) dan Patres Sitohang (11) anak dari Limsar Sitohang dan Lamsari Br. Sinaga warga Jalan Mawar Rambung Merah Pematang Siantar, Selasa sore (1/1) sekira Pukul 17.30 Wib, tewas tenggelam di Pantai Sipoltongan Desa Pasar Parsaoran Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir, tepatnya di pinggiran pantai kawasan Danau Toba.

Informasi yang dihimpun Batak Pos, Rabu (2/1) dilapangan, bahwa kejadian menimpa kedua korban, terjadi pada saat ibu korban sedang mencuci pakaian dan kedua anaknya sedang asyik mandi sambil bermain-main di pinggiran pantai.

Namun dalam waktu sekejab, tidak terdengar lagi canda dan tawa kedua anaknya, sehingga ibunya Lamsaria menoleh ke arah danau, tapi kedua anaknya tidak kelihatan lagi. Sehingga ia menjerit histeris minta pertolongan kepada warga setempat, mendengar itu warga berdatangan untuk memberi pertolongan sambil melakukan pencarian.

Setelah dilakukan pencarian oleh masyarakat, dengan menyisir pinggiran pantai, sekira pukul 18.30 Wib seorang dari korban hanyut yakni Stevani Sitohang (12) siswa Kelas 6 SD berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Karena kondisi sudah menjelang malam, pencarian yang dilakukan warga dibatas sampai pada pukul 20.00 Wib.

Pada Rabu pagi (2/1)) mulai pukul 9.30 Wib dilanjutkan pencarian terhadap seorang korban lainnya, dibantu oleh Tim SAR dari Medan bekerjasama dengan BPBD Kabuapten Samosir. Dan pada pukul 12:30 wib mayat korban Patres Sitohang (11) siswa Kelas 5 Sekolah Dasar berhasil ditemukan dan langsung dibawa kerumah duka Oppung (red;kakek) si korban di daerah Kecamatan Nainggolan.

Pada pencarian korban, tampak hadir Asisten Pemerintahan Setdakab Samosir Drs Ombang Siboro MSi, Kepala Badan Penanggulangan Daerah Purnamawan Malau dan Wakapolres Samosir Kompol Adel Samosir.(D34)

Sumber : Batak pos


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top