PDIP ajukan Kader di Pilgubsu 2013

Samosirku,

Sumut adalah salah satu basis besar PDIP, begitu yang pernah diungkapkan oleh beberapa petinggi PDIP, tidak terkecuali Sekjend DPD PDIP Sumut,Muhammad Affan. Banyak kader Sumut yang berpeluang untuk maju dalam perhelatan Pilgubsu 2013, sebut saja Benny Pasaribu dan Syahrul Efendi Siregar yang telah mendaftarkan dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai cagub dan cawagub pada pilgubsu yang akan digelar pada bulan Maret 2013.

Affan membantah jika PDIP lebih mengutamakan kadernya dalam kriteria pengusungan cagub dan cawagub. "Semua kandidat akan kita perhitungkan dalam menentukan calon yang akan diusung" ,begitu pengakuan Affan ketika ditemui Starberita baru-baru ini.

Ketujuh kandidat Cagub dan cawagub yang telah mendaftar dan memegang tiket PDIP mempunyai spesifikasi yang sangat baik. PDIP tidak ingin mengulang kejadian yang lalu, dimana mengusung kader yang tidak menang dalam survei yang dilakukan kepada masyarakat. PDIP akan menyerahkan penentuan calon yang akan diusung sepenuhnya kepada masyarakat. Namun jika hasil survei dari masyarakat dan DPP tidak memenuhi kriteria pemenangan, maka PDIP masih akan mungkin dapat mengajukan kadernya yang lain yang dianggap kompoten untuk maju sebagai cagub dan cawagub.

"Bisa saja menjelang penutupan pendaftaran kita memasukkan namanya ke KPU", ujar Affan. Namun Affan menambahkan bahwa seminggu sebelum pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, PDIP mungkin akan mengumumkan calon yang mereka usung kepada masyarakat. Setiap kader PDIP harus siap ketika ditunjuk untuk diusungkan.Sangat disayangkan jika PDIP tidak meraih Sumut 1 atau 2 dalam pilgub nanti, karena Sumut adalah salah satu basis terbesar PDIP

Penutupan pendaftaran cagub dan cagub ke KPU dari parpol akan ditutup pada bulan November. Namun hingga saat ini PDIP masih melakukan survei terhadap kandidat Cagub dan cawagub yang telah mendaftar melalui PDIP. "Para kandidat juga berhak untuk melamar ke parpol lain", tambah Affan. Banyak kandidat yang melamar dan telah memegang tiket dari parpol lain.

Dari ketujuh kandidat yang telah mendaftarkan namanya dan mengembalikan berkas, yaitu AY Nasution, Gus Irawan Pasaribu, RE Nainggolan, Bintatar Hutabarat, HT Erry Nuradi, Benny Pasaribu dan Syahrul Efendi Siregar, belum ada gambaran kuat mengenai Calon yang akan diusung PDIP.Semua kandidat masih menunggu dan menimang nimang hasil dari survei dan seleksi para parpol tempat mereka mendaftarkan namanya.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top