Pemkab Samosir Gelar Uji Publik 4 Draft Ranperda

Diskusi Uji Publik di Aula AE. Manihuruk/Foto Samosirku
Samosirku,

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui bagian hukum setdakab samosir melaksanakan Uji Publik 4 Draf Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Samosir selasa (5/6) di Aula A.E Manihuruk Lumban Suhi Toruan Pangururan.


Ke 4 Draft Ranperda tersebut antara lain Rancangan Peraturan Daerah tentang Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan, tentang pengelolaan sampah, tentang Perubahan atas Perdakab Samosir No 11 Tahun 2006 tentang Tata Cara Pemilihan, Pencalonan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa serta Ranperda tentang Pedoman Pemberian Nama Jalan, Taman dan Penomoran Bangunan.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Samosir, Mangindar Simbolon dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yang berasal dari 3 kecamatan yaitu Pangururan, Ronggurnihuta dan Simanindo. Pelaksanaan uji publik ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 5 s/d 8 Juni 2012.  Tanggal 6 akan dilaksanakan di Kecamatan Nainggolan dan diikuti Kecamatan Nainggolan dan Onan Runggu, tanggal 7 akan dilaksanakan di Hotel Gorat dan diikuti oleh Kecamatan Palipi dan Sitiotio dan tanggal 8 akan dilaksanakan di Sianjur mulamula yang diikuti oleh Kecamatan Sianjur Mulamula dan Harian.


Bupati Samosir dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting, terlebih peran serta masyarakat dalam melaksanakan diskusi antara masyarakat dan Pemerintah untuk menghasilkan suatu kebijakan dan peraturan yang terbaik untuk kepentingan bersama.


Lebih lanjut Bupati Samosir juga mengharapkan agar masyarakat lebih proaktif dalam memberikan masukan berupa saran dan pendapat terkait draft ranperda tersebut.


“Kegiatan ini sangat penting, dan menjadi tempat untuk melatih dan membiasakan masyarakat dalam berdiskusi dan berdialog sehingga menghasilkan yang terbaik untuk kepentingan bersama” ujar Mangindar Simbolon.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top