Game Online Menjamur di Samosir

Samosirku,

Game online yang disediakan dunia maya ternyata mampu menghipnotis para kaula muda, baik dari golongan anak-anak sampai dewasa. seperti yang terlihat di Pangururan Ibukota Samosir, hampir saban hari Warnet (Warung Internet) pasti "dihinggapi" kaula muda khususnya anak-anak. mungkin jika dipikir-dipikir mereka (para anak-anak/red) hendak mencari solusi tentang tugas sekolah mereka sehingga perlu pergi ke warnet. namun kenyataan justru terbalik, para anak-anak tersebut malah bermain game online bahkan sampai berjam-jam.

melihat hal ini, miris juga rasanya.. kebanyakan dari mereka adalah anak SD, yang seharusnya banyak belajar. Orang Tua sebaiknya menjaga dan mengawasi para anak-anak mereka agar tidak terlalu jauh terlibat dalam permainan Game Online ini, sebab hal itu justru akan membuat anak-anak terlena sehingga akan tertinggal jauh dari pelajarannya.

masih untung jika game online yang dibuka,bagaimana jika yang lain yang bernuansa negatif. seperti pornografi, pertemanan (FB) yang tidak jelas yang dapat membuat anak-anak menjadi korban seperti yang sudah sering terjadi.

mudah-mudah pihak-pihak terkait mau meninjau dan mengawasi geliat para anak-anak ini, sehingga kegiatan mereka dapat terkontrol dan terciptalah anak-anak yang hebat, putera-puteri Samosir yang cerdas dan bukan cerdas dibidang game online.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top