Komunitas Seniman Samosir gelar Konser Amal

Samosirku

Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon didampingi istri Ny. Artha Sitinjak dan beberapa pimpinan SKPD menghadiri konser amal dan doa bersama yang digelar oleh Komunitas Seniman Kabupaten Samosir di Pelataran Gereja HKBP BOLON Pangururan, 10/11.

Konser Amal dan Doa bersama yang digelar Komunitas Seniman Samosir bertujuan untuk mengenang peristiwa terbakarnya gereja HKBP Bolon Pangururan dan kebakaran yang menewaskan 9 orang siswa SMA N I Pangururan. Selain itu juga sebagai wujud keprihatinan komunitas Seniman Samosir sekaligus untuk pengumpulan dana pembangunan kembali Gereja HKBP Pangururan yang telah dianggap bersejarah. Demikian dikatakan Ketua Komunitas Seniman Samosir Charles Malau. 

Segala sesuatu yang menjadi beban dan masalah dapat disampaikan kepada Tuhan melalui seni seperti halnya yang diselenggarakan Komunitas Seniman Samosir saat ini, kata Bupati Samosir, Ir. Mangindar Simbolon. Beliau juga menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas penyelenggaraan ”Konser Amal dan Doa Bersama” dan kepedulian yang telah ditunjukkan Komunitas Seniman Samosir.

Kirannya Tuhan mendengarkan doa kita melalui acara ini dan menjauhkan mara bahaya dari bumi Kabupaten Samosir tambahnya. Dalam kesempatan tersebut Mangindar Simbolon melelang gambar gereja HKBP Bolon Pangururan (masih utuh), lelang tersebut mendapat respon yang luar biasa dari penonton dan dengan satu gambar gereja Bupati berhasil melelang dengan harga 33,5 juta rupiah.

Konser Amal yang diselenggarakan menampilkan berbagai hiburan berupa tor-tor batak, vokal solo dan musik kolaboratif yang digabung antara musik tradisonal batak denga musik modern. Pelataran Gereja HKBP Bolon dipadati penonton dari awal hingga acara selesai.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top