Monitoring Proyek di Pangururan

Samosir,

Wakil Bupati Samosir Ir. Mangadap Sinaga bersama dengan SKPD terkait melakukan monitoring pelaksanaan pembangunan kegiatan/proyek fisik yang bersumber dari APBN, APBD, DAU, DAK, BDB dan sumber dana lainnya Tahun Anggaran 2011 di Kecamatan Pangururan, Senin (17/10). Monitoring pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Pangururan dimulai dari peninjauan proyek Pembangunan Gedung SMA Negeri 1 Pangururan, Pembangunan Dyk di belakang Gedung Pengadilan Negeri Pangururan, Dyk Dusun Upahoda, Dyk Binanga Sibunibuni, Pembangunan Pasar Tradisional Pangururan dan sejumlah proyek di kompleks Perkantoran Pemkab Samosir Parbaba di Desa Siopat Sosor.

Wakil Bupati Samosir Ir. Mangadap Sinaga menghimbau kepada seluruh pengawas proyek fisik agar proses pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana fisik harus betul-betul diawasi dan diperhatikan baik mulai dari peninjauan lokasi, pelaksanaan pengerjaan sampai pada tahap finishing. Dalam hal ini diperlukan kebijakan dalam mengelola pekerjaan, seperti ketebalan diyk, jenis material yang digunakan dan lain sebagainya harus sesuai dengan spesifikasi di dalam kontrak.

Para pengawas proyek juga harus melakukan pemeriksaan terhadap kondisi dan kualitas bahan lengkap dengan administrasinya, sebagai bukti bahwa pekerjaan proyek tersebut berlangsung dengan baik dan menghasilkan kualitas bangunan yang baik. Disamping itu, pengerjaan proyek harus diselesaikan sesuai dengan jadwal (on schedule), bahkan lebih baik bila pekerjaan dapat diselesaikan sebelum masa pengerjaan habis, tentunya harus dengan hasil yang optimal dan memuaskan.

Kegiatan Monitoring tersebut juga diikuti oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kessos Sekdakab Samosir Herbin Tampubolon, S.Sos, MT, SAB Bidang Pembangunan Drs. Maringan M. Simbolon, Kadis Tarukim Ir. Patar Sitorus, Kabag Humas Drs. Gomgom Naibaho, Kabag Umum Rudi SM. Siahaan, AP, Camat Pangururan dan sejumlah pegawas proyek serta staf dari Bagian Pembangunan Setdakab Samosir.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top