Pesta Jubileum 100 Tahun HKBP Pangururan

Samosirku,



Untuk mensyukuri kabar suka cita yang telah sampai di Tanah Batak khususnya di Pangururan Kabupaten Samosir, Gereja HKBP pangururan Distrik VII yang berdiri tanggal 14 Agustus 1911 melaksanakan kebaktian Pesta Jubileum 100 Tahun HKBP, Minggu (14/08) di Gereja Pangururan Distrik VII. Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Ketua dan Anggota DPRD, Asisten II, III, para pimpinan SKPD, Kabag serta Camat Pangururan.
Thema Pesta Jubileum 100 Tahun HKBP Pangururan “Hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia, berakar, dibangun dan bertumbuh di dalam Dia” (Kolose) dan sebagai Subthema “ Dengan Jubileum 150 tahun, HKBP membangun jati dirinya sebagai gereja yang bersumber Alkitab, beribadah dan mencerdaskan seluruh warganya, bersaksi dan melayani ditengah-tengah masyarakat serta mandiri di bidang teologi, daya dan dana.”
Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. P. Sihotang, S.Th dalam khotbahnya mengajak seluruh umat untuk mensyukuri usia 100 tahun HKBP Pangururan serta mengajak umat memiliki hidup terang, saling mengasihi dan jubileum merupakan evaluasi/perubahan atau intropeksi diri serta memiliki iman yang kuat. Jubileum juga merupakan salah satu cara untuk mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan. Lebih lanjut Pareses mengatakan bahwa Gereja merupakan tempat bagi kemuliaan Tuhan untuk bersekutut berdoa serta memohon/meminta segala hal kepada Tuhan, dan diakhir khotbahnnya mengajak seluruh umat HKBP untuk turt serta mendukung segala program Pemerintah Samosir demi kemajuan pembangunan Kabupaten Samosir.
Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan Selamat Jubileum kepada seluruh Umat HKBP, mari kita sukseskan pesta Jubileum 150 tahun HKBP serta hendaknya seluruh warga Kabupaten Samosir hidup dalam damai, rukun, memiliki rasa kasih serta menjauhi segala permusuhan dan pertengkaran. Pesta Jubileum hendaknya dapat memberi berkah dan membawa perubahan di dalam berkehidupan sehari-hari.
Pada sela-sela acara, panitia menyerahkan cendera mata berupa ulos kepada Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah yang diserahkan oleh Praeses HKBP Distrik VII Samosir dan diakhir acara Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Sekda, Asisten II, III para Pimpinan SKPD, Kabag serta camat pangururan melaksanakan tor-tor bersama dengan seluruh umat HKBP yang turut hadir pada acara Pesta Jubileum 100 Tahun HKBP Pangururan Distrik VII.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top