Pencanangan Revitalisasi KB-Kes TNI Terpadu dipusatkan di Kabupaten Samosir

Samosirku,

Pencanangan Revitalisasi Program Kependudukan dan Keluarga Berencana melalui Bhakti Sosial TNI-KB-Kesehatan Tingkat Kodim 0210/TU untuk 4 Kabupaten yang di pusat di Kabupaten Samosir secara resmi dicanangkan  Komandan Kodim 0210/TU LetnKol Inf Habzen Sianturi, S,IP di Komplek RSUD Hadrianus Sinaga, Jumat (08/07) yang di hadiri Bupati Samosir yang di Wakili Asisten I Pemerintahan Drs. Ombang Siboro, M.Si, Kasdim, BKKBN Provsu Sahrudin Siregar, S.Sos, utusan serta anggota DPRD 4 Kabupaten, unsure TNI, dan para Camat se-Kabupaten Samosir.

Thema Pencanangan Revitalisasi Program TNI-KB Kesehatan “ Melalui Bhakti Sosial KB Kes kita Optimalkan Pelaksanaan Percepatan Revitaslisasi Program KB Nasional Kerjasama BKKBN Dengan TNI Dalam Rangka Mewujudkan Keluarga Kecil, Bahagia dan Sejahtera”.

Bupati Samosir yang diwakili Asisten I Pemerintahan Drs. Ombang Siboro, M.Si dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik atas dilaksanakannya pencanangan revitalisasi KB-Kes karena merupakan langkah yang sangat strategis sebagai bagian dari upaya percepatan pelaksanaan revitalisasi program keluarga berencana dalam upaya pengendalian jumlah penduduk untuk mewujudkan keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera.

Beliau juga mengajak seluruh komponen untuk menyadari betapa strategis dan pentingnya program kependudukan dan keluarga berencana dan hendaknya dijadikan sebagai salahsatu program prioritas, karena merupakan bagian dari pembangunan sumberdaya manusia yang harus dilakukan secara terintegrasi dan terkoordinasi . KB merupakan program kemanusiaan untuk masa depan bangsa yang lebih sehat dan sejahtera,  program KB bukan hanya untuk mengendalikan jumlah penduduk semata akan tetapi juga sebagai pengendalian pengangguran, kelahiran dan hidup secara sehat, sehingga diharapkan dapat mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera dengan terpenuhinya kesehatan, pendidikan, sandang dan pangan yang memadai sehingga menciptakan masyarakat yang sehat dan cerdas serta memilki lingkungan yang aman dan tertib serta terhindar dari penyakit social yang disebabkan kepadatan penduduk.

Kodim 0210/TU Letkol Inf Habzen Sianturi, S.IP Sianturi dalam arahannya mengatakan bahwa dilaksanakannya program KB-Kes TNI Terpadu karena kepedulian Pemerintah kepada rakyatnya dibidang kesehatan, sehingga dapat menunjang kelanjutan pembangunan nasioanal. Beliau juga mengatakan bahwa Visi Pemerintah dibidang kesehatan “Indonesia Sehat Tahun 2011” dengan misi yang dicanangkan menggerakkan pembangunan nasional berwawasan kesehatan mendorong kemandirian masyarakat untuk hidup sehat, memelihara dan meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau, serta  memilhara dan meningkatkan kesehatan individu keluarga dan masyarakat beserta lingkungannya, Sehingga diharapkan melalui Visi dan misi akan dapat memotivasi kita agar mulai saat ini hingga masa yang akan datang untuk melakukan tindakan nyata guna menekan berbagai kasus kasus kesehatan yang sangat berpengaruh bagi pertumbuhan dan kwalitas kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Beliau juga mangatakan apapun aktifitas yang hendak akan dikerjakan harus berawal dengan kondisi kesehatan yang prima, untuk itu beliau mengajak semua elemen masyarakat di kabupaten Taput, Tobasa, Humbahas dan Kab. Samosir agar menjadi kawasan yang bebas dari segala macam epidemi dan endemi  virus maupun wabah penyakit, untuk itu sangat diperlukan kesadaran dan kepedulian yang tinggi dilandasi semangat kerjasama yang tinggi antara masyarakat dan Pemerintah di dukung oleh seluruh komponen masyarakat lainnya untuk mewujudkan bangsa ini menjadi bangsa yang setara dengan bangsa-bangsa maju lainnya.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top