Perlombaan Voli Pantai Pasir Putih 2011

Samosirku,

Sekdakab Samosir Ir Hatorangan Simarmata membuka kejuaraan voli pantai Lake Toba Eco Sport (LTES) 2011 di Pantai Pasir Putih, Parbaba, Samosir, Minggu (19/6).

Voli pantai merupakan satu dari lima cabang olahraga yang digelar dalam rangka memeriahkan pesta tahunan di objek wisata kebanggaan Sumatera Utara tersebut. Empat cabor lainnya adalah tinju, dragon boat, binaraga dan drumband.

Hatorangan Simarmata mengharapkan, para peserta voli pantai LTES 2011 dapat memanfaatkan Pantai Pasir Putih Parbaba untuk meningkatkan prestasi, supaya bisa membawa nama harum Sumut di tingkat nasional.
Didampingi Kadis Parhub Samosir Subandrio Parhusip, Kadis Kesehatan Manigor Simbolon, Kadis Kehutanan Y Hutauruk, Kadis Sostekpora W Simbolon dan Humas G Naibaho, Sekdakab meminta semua peserta supaya bertanding secara sportif.

Pembukaan voli pantai di Parbaba turut dihadiri Ketua Pengprov PBVSI Sumut Ir Akbar Ali, didampingi Elfian selaku Kabid Binpres. Juga Kabid Pemberdayaan Olahraga Dispora Sumut Drs Darwis Siregar dan Sekretaris Panitia LTES 2011 Drs Mazrinal Nasution MAP.

Darwis Siregar mengatakan, cabang voli pantai yang berlangsung 19-21 Juni, diikuti tujuh daerah tingkat II, yaitu Medan, Deliserdang, Siantar, Simalungun, Samosir, Tanjungbalai, dan Labuhanbatu Selatan.

"Melalui pertandingan voli pantai, LTES 2011 diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Samosir," harap Darwis.

Ketua PBVSI Sumut Ir Akbar Ali menuturkan, kejuaraan voli pantai LTES 2011 dibagi dua kategori, yakni senior dan junior putra maupun putri. "Voli pantai akan dikembangkan dan dibina secara serius di Sumatera Utara, sebab saat ini levelnya sudah menjadi cabang olahraga prestasi dan bergengsi," tekad Akbar Ali.

Ditambahkannya, selama ini pembinaan voli pantai Sumut memang kurang serius, sehingga keberadaan atletnya terkesan dadakan. "Mereka tidak berlatih secara serius dan fokus, karena kebanyakan berasal dari atlet voli indoor. Mereka hanya bermain voli pantai ketika menghadapi kejuaraan saja," timpal Elfian.

Menurut Kabid Binpres PBVSI Sumut tersebut, potensi atlet voli pantai Sumut sebenarnya sangat menjanjikan. "Tetapi itu memang perlu pembinaan serius. Kejuaraannya juga sangat minim, ini yang nantinya akan kita tingkatkan," tambah Elfian.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top