Samosir Sosialisasi Gas LPG 3 Kg

Samosirku,

Pemerintah Kabupaten Samosir bekerja sama dengan PT. Pertamina Wilayah Aceh-Sumatera mengadakan sosialisasi gas LPG 3 kg dan Edukasi Launching pelaksanaan pendistribusian paket tabung elpiji 3 kg, kompor serta assesorisnya di Hotel Dainang Pangururan, Kamis (12/05) yang dihadiri oleh Bupati Samosir  yang diwakili Plt. Sekretaris Daerah Ir. Hatorangan Simarmata, Kepala Pertamina Wilayah Aceh-Sumatera,  anggota DPRD, Unsur Muspida, Pimpinan SKPD,  para Camat dan masyarakat.

Bupati Samosir yang diwakili Plt. Sekda Ir. Hatorangan Simarmata membuka secara resmi sosialisasi gas LPG 3kg  dalam sambutannya mengatakan dengan konversi akan terjadi penghematan anggaran dan masyarakat lebih hemat dalam biaya pemakaian bahan bakar karena tidak mencemari lingkungan. Beliau juga berharap agar pertamina betul-betul menerangkan kepada masyarakat tentang bagaimana cara untuk memasang dan mempergunakan tabung dan assesorisnya. Terkait jumlah masyarakat penerima perdana, beliau juga meminta agar data penerima benar-benar diteliti agar tidak jatuh ketangan yang salah akan tetapi kepada orang yang benar-benar membutuhkannya.

Anggota DPRD Kab. Samosir Marsius Lumbanraja mengatakan peristiwa tabung gas yang marak terjadfi di kota-kota lain seringnya tabung gas meledak supaya tidak terjadi di Samosir. Pasalnya mayoritas penduduk  Samosir yang belum pernah menggunakan gas khawatir karena tabung gas yang dibagikan secara gratis itu sering meledak dan merenggut nyawa. Mayoritas penduduk Samosir adalah petani dan belum pernah menggunakan gas sehingga diharapkan konversi ini jangan menjadi bencana.

Sementara Kepala Pertamina Wilayah Aceh-Sumatera mengatakan bahwa konversi atau penyerahan gas secara gratis kepada masyarakat merupakan program Pemerintah untuk mengurangi program bersubsidi  serta membantu masyarakat demi meningkatkan sektor perekonomiannya.

PT. Pertamina juga menjelaskan dan memperagakan bagaimana system pemasangan tabung gas ke regulatornya  yang benar dan bagaimana cara mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan. PT. Pertamina juga menganjurkan kepada masyarakat agar benar-benar melihat/membeli gas/regulator yang berlogo standar nasional.

Diakhir acara Plt. Sekda Ir. Hatorangan Simarmata menyerahkan secara simbolis paket perdana tabung gas elpiji 3 kg kepada masyarakat dan disaksikan oleh Kepala PT. Pertamina wilayah Aceh-Sumatera.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top