Perayaan Paskah Kabupaten Samosir Tahun 2011

Samosirku,


Umat Kristiani dari denominasi gereja di Kabupaten Samosir bersama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir dan Unsur Muspida, merayakan  Paskah Oikumene Tahun 2011 di Bukit Doa Getsemani – Ambarita, Kecamatan Simanindo, Minggu (8/5).

Perayaan Paskah Oikumene Tahun 2011 mengambil Thema : “Sungguh Allah itu Keselamatanku (Yesaya 12 : 2)”  dan Sub Thema “Dengan Perayaan Paskah, Mari Kita dukung Keselamatan Lingkungan dan Pembangunan Kabupaten Samosir”

Hadir dalam perayaan tersebut Bupati Samosir, Ir. Mangindar Simbolon, Wakil Bupati Samosir Ir. Mangadap Sinaga, Anggota DPRD Samosir Pahalatua Simbolon, Plt. Sekdakab Ir. Hatorangan Simarmata, Unsur Muspida, Pimpinan SKPD, Camat, para Pendeta, Penatua, serta Jemaat dari Denominasi Gereja yang ada di Kabupaten Samosir serta tamu dari Punguan Ama HKBP Pondok Gede Jakarta. 

Acara diawali dengan Prosesi kemudian dilanjutkan Kebaktian Raya dengan Pengkotbah Pdt. Dinson Saragih, S.Th.,M.Si (Dosen STT GMI) serta berbagai hiburan. Dalam khotbahnya, Pdt. Dinson Saragih mengajak seluruh warga Samosir agar menjaga kelestarian lingkungan untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya. Dengan perayaan paskah ini diharapkan masyarakat hidup dalam kasih dan sebagai momentum yang baik untuk mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera.
Anggota DPRD Samosir Pahalatua Simbolon dalam sambutannya juga mengajak seluruh masyarakat agar meningkatkan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan diawali dengan kegiatan penamanan pohon dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. Hal ini dimaksudkan demi kebaikan lingkungan sehingga anak anak cucu kelak dapat menikmati hasil-hasilnya.

Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon dalam bimbingannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berkolaborasi dengan baik sehingga perayaan paskah tahun ini berlangsung dengan baik. Kepada warga Samosir yang mayoritas pengikut Kristus, diajak untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam hal mewujudkan pelestarian lingkungan sesuai dengan sub thema pada perayaan paskah tahun ini. Hal ini bisa kita awali dengan kebiasaan tidak membuang sampah sembarangan.

Bupati Samosir menambahkan, kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat merupakan hal yang paling utama dalam mewujudkan pembangunan. Seperti, sesuai dengan pengumuman Kementerian Dalam Negeri tanggal 25 April yang lalu, bahwa Kabupaten Samosir meraih penghargaan peringkat 3 Berkinerja Terbaik Kabupaten Daerah Pemekaran Seluruh Indonesia. Pencapaian ini tentu berkat adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Samosir dengan seluruh elemen masyarakat Samosir.

Pada kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Bukit Doa Getsemani St. TTH Sidabutar yang telah menyediakan tempat yang sangat indah untuk mendukung perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Samosir Tahun 2011.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top