Sekdakab Samosir Pensiun

Samosir,


Memasuki masa purna bhakti (pensiun) Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Drs. Tigor Simbolon memimpin apel Gabungan untuk terakhir kalinnya dihadapan seluruh jajaran pimpinan dan staf Pemerintah Kabupaten Samosir  di Halaman Kantor Bupati Samosir, Senin 11/04. Turut Hadir para Asissten, pimpina SKPD dan para camat se-Kabupaten Samosir.
Dalam arahannya Drs. Tigor Simbolon mengatakan, memasuki masa purna tugas/ pensiun beliau akan kembali kekehidupan biasa sebagai masyarakat biasa yang tentu akan tetap mendukung pembangunan Kabupaten Samosir. Jika dihitung dalam umur 60 tahun ini Drs. Tigor Simbolon sudah lebih lama mengabdi untuk masyarakat yakni selama 37 tahun. “Saya merasa senang dengan pengabdian yang telah saya lakukan terhadap bangsa dan masyarakat” katanya.

Selama  7 (tujuh) tahun mengabdikan diri di Kabupaten Samosir Drs. Tigor Simbolon yang  juga Ketua Korpri Kabupaten Samosir selalu menunjukkan sikap ramah  dan menjadi teladan bagi PNS lainnya. Sejak dilantik menjadi Sekdakab Samosir tanggal 20 Desember 2006 lalu, Drs. Tigor Simbolon mengakui selalu mengingat pesan yang dikatakan Bupati Samosir bahwa tugas Sekda adalah mengkoordinasikan dan bukan untuk memerintah. Hal inilah yang menjadi acuan saya dalam melaksanakan tugas sehari-harinya katanya. Selain itu dalam melaksanakan tugas beliau selalu menerapkan beberapa prinsip yaitu kejujuran, tanggung jawab, visioner, kerjasama, keadilan dan kepedulian.

Kepada Calon pengganti Sekda yang baru Drs. Tigor Simbolon berharap dapat  melanjutkan pekerjaan yang ditinggalkan kearah yang lebih baik. Kepada seluruh pejabat dan staf jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir Beliau menghimbau untuk berjuang membangun Samosir dan mendukung visi misi yang telah ditetapkan pimpinan. Dikatakannya bahwa pimpinan merupakan symbol Kabupaten Samosir jadi Jangan pernah merusak simbol tersebut, Jadilah Pejuang yang mempunyai mentalitas yang baik tambahnya. Diakhir arahannya Drs. Tigor Simbolon pamit kepada pimpinan SKPD, staf dan seluruh masyarakat Samosir.

* DRS. TIGOR SIMBOLON RAYAKAN ULANG TAHUN KE-60 BERSAMA PIMPINAN SKPD DAN STAF JAJARAN PEMKAB SAMOSIR
Bertepatan dimasa akhir jabatan, Drs. Tigor Simbolon juga merayakan ulang tahun ke-60 dihadapan seluruh pejabat dan staf Pemerintah Kabupaten Samosir. Suasana meriah dan sedih, haru menyelimuti seluruh peserta saat menyanyikan lagu selamat ulang tahun yang spontan diikuti tepuk tangan seluruh peserta apel Gabungan.  Selanjutnya Drs. Tigor Simbolon membagikan kue kepada pimpinan SKPD dan perwakilan staf dari masing-masing SKPD.

* HATORANGAN SIMARMATA PELAKSANA SEKDAKAB. SAMOSIR BARU

Seusai apel Gabungan Drs. Tigor Simbolon menyerahkan jabatan kepada pejabat pelaksana Sekda yang baru Ir. Hatorangan Simarmata di Ruang Rapat Kantor Bupati Samosir disaksikan Wakil Bupati Samosir Ir. Mangadap Sinaga.

Wakil Bupati Samosir Ir. Mangadap Sinaga menyampaikan terima kasih kepada Sekda lama Drs. Tigor Simbolon atas pengabdian, dedikasi dan perhatian selama bertugas di Pemerintahan Kabupaten Samosir terutama dalam melayani masyarakat.

Kepada pejabat Pelaksana Sekda yang baru beliau menghimbau agar mengemban dan melaksanakan tugas kearah yang lebih baik. “ Tanamkan niat sepenuhnya untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Samosir”. (samosirkab)


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top