Potensi yang ada pada diri anda

Samosirku,

Coba dibayangkan situasi berikut ini.

Kita menemukan gua yg berisi banyak peti harta karun. Masalahnya adalah setiap peti terbuat dari besi yg sangat tebal & terkunci gembok yg sangat kuat. Kita tidak bisa membukanya tanpa menggunakan anak kunci yg sesuai. Setelah dicari kesana kemari & mengikuti petunjuk peta harta karun yg dibawa, akhirnya berhasil menemukan anak kunci di balik bilik rahasia.

Kembali kita menemukan masalah baru. Yg ditemukan adalah 10 ikat anak kunci yg setiap ikatnya berisi 500 anak kunci. Sayangnya peta harta karun tdk menunjukkan bagaimana memilih anak kunci yg sesuai.
Apa yg dilakukan ? Apakah mencobakan setiap anak kunci ke masing 2x gembok ? Berapa lama waktu yg dibutuhkan untuk bisa membuka peti harta karun ?

Bagaimana jika ternyata selain 10 ikat anak kunci, juga berhasil ditemukan sebuah MASTER KEY yg bisa di gunakan untuk membuka semua gembok. apakah masih mau mencoba membuka gembok dengan anak kunci yg 10 ikat ? Tentu tidak.

Tahukah apa isi peti harta karun yg diceritakan di atas ? Apakah berisi emas, permata/benda berharga lainnya ? Isinya jauh lebih berharga dari pada emas & berlian. Isinya adalah POTENSI DIRI. Ya benar potensi diri.

Sahabatku,

Bila kita bisa membuka, mengenali, mengembangkan & memanfaatkan potensi yg selama ini terkunci rapat di dalam peti harta karun diri & di gembok oleh kebodohan, ketidaktahuan, kemalasan & ketidakpedulian yg diperkuat dengan berbagai MISKONSEPSI & BELIEF NEGATIF, kita akan mengalami transformasi & revolusi di segala aspek kehidupan.

Jadi, BELIEF (keyakinan) merupakan master key untuk perubahan yg cepat, efektif, efisien & permanen. Begitu belief-nya berubah, self talk, persepsi, state & emosi juga akan berubah. Dengan demikian perilaku/behavior akan ikut berubah.. (Sahabat)


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top