Musorkab Samosir Tahun 2011 digelar

Samosir,


Hadirnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di tingkat Kabupaten Samosir, diharapkan dapat meningkatkan peran aktif dalam mewujudkan tugas- tugas Pemerintah untuk mempercepat pembangunan keolahragaan. Untuk meningkatkan pembangunan keolahragaan inilah, maka Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) Samosir tahun 2011 telah dilaksanakan di Hotel Dainang, Pangururan (Senin 18/04/2011). Acara ini dihadiri dan dibuka resmi oleh Bupati Samosir yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Ir. Hatorangan Simarmata dan didampingi oleh Plt. Asisten II, Drs. Herbin Tampubolon, dan Kadis Pendidikan, Drs. Jabiat Sagala. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Samosir yang diwakili Nasib Simbolon, Ketua Koni Provinsi, H. Mochtar Aritonang   dan Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Samosir  periode 2006-2010.

Lostan Simbolon selaku ketua Panitia menyatakan bahwa Musorkab 2011 merupakan Pemilihan Pengurus KONI Kabupaten Samosir periode 2006-2010, dan penyusunan program yang lebih berkualitas serta membantu Pemerintah Kabupaten Samosir untuk mewujudkan Samosir menjadi Daerah Wisata. Lostan juga menambahkan sampai saat ini KONI Kabupaten Samosir sudah memilki 13 Organisasi cabang olahraga, diantaranya cabang olahraga Pencak Silat, Catur, Gulat, Atlet, dan Sepak Bola.

Ketua DPRD Kabupaten Samosir, yang diwakili Nasib Simbolon juga menyatakan bahwa melalui Musyawarah Olahraga Yang bersifat mufakat akan menghasilkan pengurus KONI Kabupaten Samosir yang mampu mengembangkan potensi wisata dan potensi daerah di Kabupaten Samosir, dimana setiap event keolahragaan yang dilaksanakan merupakan promosi kepariwisataan yang mendukung Visi Kabupaten Samosir.
H. Moctar Aritonang, yang mewakili Ketua KONI Provinsi dalam sambutannya  mengungkapkan bahwa Kabupaten Samosir termasuk Kabupaten yang membawa nama harum Provinsi Sumatera Utara ditingkat nasional. Dia juga menambahkan bahwa Samosir telah memiliki Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang memadai untuk mengembangkan keolahragaan dimana Pemerintah, Pengurus KONI dan semua atlet harus bekerjasama untuk mengembangkan keolahragaan di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir yang diwakili Sekretaris Daerah, Ir. Hatorangan Simarmata dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir sangat membutuhkan  peningkatan kualitas manajemen SDM sebagai penggerak dalam upaya pencapaian cita-cita bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Samosir yaitu ” Samosir menjadi Daerah Tujuan Wisata Lingkungan yang Inovatif 2015”, disisi lain beliau mengatakan bahwa KONI, sebagai Induk Olahraga di Kabupaten dituntut peran aktifnya dalam mengaplikasikan tugas-tugas pemerintah untuk mempercepat pembangunan keolahragaan dengan tetap mengedepankan program yang sangat mendukung visi dan misi kabupaten. Pengurus baru diharapkan dapat melaksanakan program kegiatan yang lebih efektif terhadap pelaksanaan pembinaan dan penyelenggaraan event-event olahraga  bahari dan olahraga yang bersifat tantangan seperti Paralayang dan X-trail yang sudah pernah dilaksanakan di Kabupaten Samosir dan  pengurus yang baru dilantik agar mendukung dan menonjolkan wisata danau toba dan Pulau Samosir yang sangat indah dan Kabupaten Samosir akan lebih dikenal secara nasional dan Internasional. Kedepannya, pengurus yang terbentuk dapat membina pengurus cabang olahraga dan insan olahraga tidak hanya bergantung pada anggaran pemerintah, tetapi mendorong pihak ketiga dari masyarakat yang peduli akan olahraga.
Setelah diadakan Musyawarah Mufakat maka terpilihlah Dinar Simbolon sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Samosir periode 2011-2015.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top