XTRIM Sumatera Jelajahi Samosir

Samosirku,


Komunitas pecinta motor trail XTrim (Expedition Trail Mania Sumatera) kembali menggelar jelajah alam bertajuk Sumatera Expedition 2011 yang mengambil lokasi di Pulau Samosir dan Gunung Sinabung. Khusus di Pulau Samosir akan diselenggarakan tanggal 18 Maret 2011, namun Tim XTRIM telah tiba tanggal 17 Maret 2011  untuk melaksanakan check in peserta di Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo. Demikian disampaikan Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon.

Jumlah peserta + 350 orang berasal dari Sumut, dan klub-klub dari Aceh, Jatim, NTB, Sumbar, DKI. Juga akan diikuti oleh klub luar negeri dari Malaysia, Thailand, dan Australia.
Menurut Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon, Pemerintah Kabupaten Samosir sangat mendukung event tersebut dengan penuh rasa bangga, karena sangat bermanfaat bagi perkembangan dunia pariwisata  di Kabupaten Samosir.
Beliau berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Samosir mendukung kegiatan tersebut dengan menonton/ menyaksikan secara tertib dengan arti tidak terlalu dekat dengan jalan yang dilalui. Bupati juga menambahkan agar masyarakat tidak membiarkan ternak berkeliaran di sepanjang rute yang dilalui sehingga tidak mengganggu kelancaran event tersebut.
Rombongan akan dilepas dari Bukit Beta, Tuktuk Siadong Pukul 08.00 WIB oleh Bupati Samosir dan Uspida Samosir, yang akan menjelajahi rute yakni dari Tuktuk – Tomok – Jalan Lingkar Samosir – Lumban Sihombing – Parmonangan – Simpang Sampe Tua – Simpang Dolok Ni Apul – Ke arah Bukit Siulakhosa – Simpang Partukkoan – Salaon Dolok – Salaon Tonga Tonga – Salaon Toba – Simpang Polma – Pangururan – Pesanggrahan -  Tano Ponggol – Tanjung Bunga – Sitaotao – Sijambur Nabolak – Melalui jalan PNPM ke Aek Rangat dan akan naik Kapal menuju ke Kab. Dairi
Event tersebut juga akan dirangkai dengan kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan, kemudian penaburan benih ikan di Danau Toba.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top