Ratusan Masyarakat Samosir laksanakan Clean Up Danau Toba

Samosirku,


Para Staf dari berbagai SKPD sedang bergotong royong dalam membersihkan Enceng Gondok di sekitar pantai Danau Toba
Hari ini Ratusan masyarakat Samosir dari berbagai elemen mengikuti kegiatan pembersihan (clean up) Danau Toba, di kawasan Tajur-Tano Ponggol, Kecamatan Pangururan, yang dijadwalkan hari ini, Jumat (25/03). Warga masyarakat yang terdiri dari siswa/I SD, SLTP dan SLTA serta pegawai/staf Pemkab Samosir serta berbagai LSM dan aktivis lingkungan hidup.

Kegiatan Clean Up Danau Toba yang kelima ini merupakan kegiatan yang dikoordinir oleh PT. Radio Samosir Green Ferti 101,5 FM bersama dengan FPP Samosir. Kegiatan Clean-up Danau Toba ini diharapkan dapat mampu menggugah hati dan pikiran warga Samosir, agar menjaga kebersihan lingkungan hingga ke kawasan Danau Toba. Sehingga,  visi Kabupaten Samosir menjadi kabupaten tujuan wisata  lingkungan yang inovatif dapat terwujud.

Asisten I Pemerintahan Sekdakab Samosir Drs. Ombang Siboro mengatakan Pemerintah Kabupaten Samosir sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. “Kegiatan ini merupakan aksi nyata yang membutuhkan aksi-aksi selanjutnya, sehingga pastas kita dukung untuk menyelamatkan Ekosistem Danau Toba”, kata Ombang Siboro.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top