Facebook tak tertandingi oleh gabungan situs situs besar di dunia

Samosirku,

Jakarta - Selain populer sebagai jejaring sosial, Facebook kini juga menjadi situs favorit para pengiklan. Sebuah riset yang dilakukan oleh ComScore menyebutkan, pada kuartal ketiga 2010 ini, satu dari empat tampilan gambar iklan online di Amerika Serikat terpampang di situs Facebook.

Pada kuartal itu, Facebook memiliki porsi 'kue' sebesar 23,1 persen iklan online, meningkat tajam dari kuartal sebelumnya 17,7 persen. Setelah Facebook, di posisi berikutnya ada Yahoo yang menjadi pesaing ketatnya yang mendapat porsi 11 persen.

Yang menarik, para analis di ComScore menyebutkan bahwa daya tarik Facebook dalam memikat para pengiklan ini bahkan belum tertandingi andaikata empat situs besar Yahoo, Microsoft Corp, News Corp's Fox Interactive Media dan Google digabungkan. Demikian detikINET kutip dari Reuters, Rabu (10/11/2010).

Pertumbuhan jumlah pengguna Facebook yang kian pesat dikatakan analis ComScore Andrew Lipsman merupakan salah satu faktor yang meningkatkan perolehan Facebook di ranah iklan online. Selain itu, jumlah waktu yang dihabiskan para pengguna internet untuk mengakses Facebook juga terus meningkat.

"Semakin banyak orang yang mengakses sebuah situs, semakin bernilai situs tersebut di mata para pengiklan," ucap Lipsman.

Dalam catatan ComScore, rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna internet untuk mengakses Facebook selama kuartal ketiga tahun ini adalah lima jam per bulan. Meningkat dari kuartal yang sama di tahun lalu yang hanya tiga jam per bulan.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top