SIGANTENG NEWS :
Home » » Contoh Proposal

Contoh Proposal

Written By Marcopolo Sitanggang on 10 Nov 2010 | 9:16 AM

Samosirku,

Ketika mengadakan pertemuan dengan para jemaat Gereja GPI, saya mendapat tugas dari seorang Pendeta yang juga merupakan Ketua PGPI Kabupaten Samosir untuk membuat sebuah proposal bantuan dana dari Kessos Kab. Samosir dengan kegiatan mencakup seluruh program yang dilaksanakan PGPI selama setahun. rumit juga... sebab setiap proposal harus memiliki kegiatan khusus, contohnya kegiatan Natal, Pembangunan Gereja dll. sehingga terpaksa saya mencari dan belajar kembali. sedikit Gambaran Proposal yang akan saya berikan dan mudah-mudahan bermanfaat buat para pembaca.

PROPOSAL BANTUAN DANA PELAKSANAAN KEGIATAN PGPI KABUPATEN SAMOSIR TAHUN ANNGARAN 2010

KATA PENGANTAR
Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa Karena Curahan Kasih-Nya sehingga penyusunan proposal Permohonan Bantuan Dana Operasional Kegiatan Organisasi Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2010 dapat diselesaikan dengan baik.
Proposal ini berisikan tentang Ringkasan Rencana Program dan Kegiatan PGPI Kabupaten Samosir untuk Tahun Anggaran 2010. Untuk mencapai sasaran program dan kegiatan tersebut PGPI Kabupaten Samosir menerapkan prinsip-prinsip efisiensi, efektifitas, transparansi, akuntabilitas serta berdasarkan Kasih dari Tuhan Yesus Kristus. Selanjutnya keterpaduan dan sinkronisasi antar kegiatan dan Gereja Pentakosta se-Kabupaten Samosir terus dilakukan untuk mendorong terwujudnya Visi dan Misi Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kabupaten Samosir.
Pangururan, Oktober 2010
KETUA
Pdt. J.M SINAGA
DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR .................................................................................................. i
DAFTAR ISI ................................................................................................................. ii
BAB I PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang ..................................................................................... 1
1.2 Maksud dan Tujuan ............................................................................. 2
BAB II PROGRAM RENCANA KEGIATAN PGPI KAB. SAMOSIR 2010
2.1 Jenis Kegiatan ...................................................................................... 3
2.2 Rencana Kegiatan ................................................................................ 4
2.3 Susunan Kepengurusan PGPI Kab. Samosir ....................................... 7
BAB III PENUTUP .................................................................................................... 9
LAMPIRAN


BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia yang disingkat dengan PGPI adalah persatuan sinode-sinode gereja aliran pentakosta (pantekosta) yang dahulu namanya DPI (Dewan Pantekosta Indonesia). Pada tahun 1925 pertama diadakan Konferensi Pantekosta untuk mempersatukan Pendeta-Pendeta Aliran Pantekosta. Tahun 1935, sekolah alkitab pertama didirikan dan diberi nama BIJBEL INSTITUT IN NEDERLANSCH OOSTINDIE (NIBI) di Jl. Embong Malang-Surabaya oleh Keluarga Rev. W.W. Peterson dan Pdt. F.G Van Gessel yang telah banyak mendidik hamba-hamba Tuhan menjadi Pendeta yang menyebar keseluruh nusantara. Pada tahun 1955, hamba-hamba Tuhan aliran Pantekosta membentuk PAPSI (Persatuan Antar Pendeta-Pendeta Seluruh Indonesia), kemudian terbentuklah Dewan Kerjasama Gereja-Gereja Kristus Pantekosta Seluruh Indonesia (DKGKPSI). Kemudian terbentuk lagi PPI (Persatuan Pantekosta Indonesia). Pada tanggal 28 Agustus-3 September 1979 di Jakarta, DKGKPSI dan PPI sepakat untuk bergabung menjadi satu, didukung dan direstui oleh Pemerintah RI dalam Musyawarah Besar Penyatuan pada tanggal 14 September 1979 bertempat di Gedung Wanita Jl. Kalibokor-Surabaya maka terbentuklah Dewan Pantekosta Indonesia yang disingkat dengan DPI. Pada tanggal 22 Oktober 1998 berdasarkan Keputusan MUBES ke-IV di Ciparua-Bogor, DPI berubah nama menjadi PGPI (Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia). Seiring terbentuknya Kabupaten Samosir maka terbentuklah Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) di Kabupaten Samosir. PGPI Kabupaten Samosir terpanggil dan bertekad mengabdikan diri melalui Pelayanan dan Kesaksian untuk memberitakan Injil Keselamatan, meningkatkan kesejahteraan rakyat lahir dan batin serta berjuang dalam menciptakan keseimbangan keadilan dan Kasih sesuai dengan Firman Allah dalam Alkitab.

untuk selanjutnya silakan di download proposal lengkapya disini.

Share this post :
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih

 
Support : Copyright © 2011. Samosirku - All Rights Reserved
MARCOPOLO BANG GANTENG Par Tanah Lapang Sitanggang LIPAN
Proudly powered by Blogger