SBY Instruksikan Menko Polhukam Tertibkan Ormas Anarkis

Samosirku,

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak mau insiden kekerasan ormas terhadap agama lain di Bekasi terulang kembali. Presiden menginstruksikan kepada Menko Polhukam Djoko Suyanto menertibkan ormas anarkis supaya tidak beraksi di bulan Ramadan.

"Konteksnya itu kejadian kemarin di Bekasi ada anggota ormas yang melakukan pengrusakan fasilitas agama lain. Presiden menegaskan Ormas tidak boleh anarkis dan main hakim sendiri," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha saat dihubungi wartawan, Senin (9/8/2010).

SBY, menurut Julian, langsung memerintahkan Menkopolhukam dalam rapat kabinet terbatas untuk menangani Ormas yang anarkis. SBY melalui Menkopolhukam menginstruksikan untuk menindak tegas Ormas yang anarkis, terlebih di bulan Ramadan.

"Presiden menginstruksikan Menkopolhukam untuk menangani yang baik dan terukur sehingga kebebasan beragama bisa terjaga," terang Julian.

Julian menyampaikan sikap tegas SBY tidak hanya berlaku untuk FPI yang dikenal cukup keras. SBY meminta Menkopolhukam memantau pergerakan semua ormas yang anarkis.

"Tidak hanya FPI tapi berlaku bagi semua elemen masyarakat. Ada sanksi tegas bagi Ormas anarkis, penegak hukum dipersilakan menindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," tutupnya.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top