Pria berpakaian lusuh larikan mobil di jalan umum

samosirku,
Medan,
Seorang pria berpakaian lusuh melarikan satu mobil L200 (double cabin), yang diparkirkan dalam keadaan mesin hidup di pinggir jalan umum Medan-Lubukpakam, Km 15,5 persisnya di depan Lapangan Garuda, Tanjungmorawa, Jumat (30/7) malam. Pria AN (48) asal Pematangsiantar, yang melarikan mobil itu tanpa menyalakan lampunya sempat membuat heboh pihak kepolisian terutama kalangan polisi lalu lintas (polantas) karena jalur yang dilalui tergolong padat arus lalu lintas.
Pemilik mobil, Andika Marpaung (26) warga Jalan Denai, Pasar III, Tembung yang kalang kabut karena kehilangan mobil tersebut langsung saja melapor ke Satuan Polisi Jalan Raya (PJR), yang berkantor tidak jauh dari tempat kejadian. Petugas yang siaga di posnya langsung saja mengontak aparat lalulintas di jalur-jalur yang diduga akan dilewati tersangka.
Tak berapa lama berselang, mobil yang dikendarai tanpa menyalakan lampu pada malam hari itu dapat dihadang di Simpang Sinalco, Lubukpakam. Pelaku, yang tampak berpakaian lusuh tenang saja ketika ditangkap polisi. Dia selanjutnya digiring ke markas PJR di Tanjungmorawa.
Kasat PJR Direktorat Lalulintas Poldasu AKBP Murbani B Pitono SIk MSi melalui Kanit I Medan, Iptu Suharjo, yang ditemui wartawan di markasnya, Sabtu (31/7) siang membenarkan kejadian itu.
Menurut Suharjo, setelah menerima laporan itu, aparatnya yang ketika itu siaga sesuai perintah Kapoldasu Irjen Pol Drs Oegroseno agar polisi tetap siaga menjelang hari-hari libur atau yang disebut “Jumat siaga” langsung mengejar pelaku dan berhasil mengamankannya.
Katanya, pria itu tenang saja ketika diamankan seolah tak bersalah. Dia mengaku membawa mobil itu karena ingin jalan-jalan saja dan mengendarainya tidak ngebut. Pria tak punya pekerjaan yang disebut-sebut telah seminggu mondar-mandir di kawasan Tanjungmorawa selanjutnya diserahkan ke Polsek Tanjungmorawa untuk pemeriksaan. Namun, setelah di kantor polisi, pemilik mobil memaafkan tersangka dan tidak akan menuntutnya lagi.
Dikatakan, mobil itu ditinggalkan dalam keadaan hidup ketika pengemudinya, Andika sedang memeriksa sejumlah barang yang baru saja dilangsirnya dari mobilnya ke sebuah bus, yang akan berangkat ke Pekanbaru. Setelah barang selesai dipindahkan, Andika memeriksa barang itu di bagasi bus yang akan mengangkutnya. Namun, kesempatan itu digunakan tersangka untuk melarikan mobil tersebut, katanya kepada polisi.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top