Kebaktian Bersama di TAPUT

* Sekjen HKBP: Membina Kebersamaan Menjadi Pokok Perhatian Saat Ini

Tarutung,
Membina kebersamaan merupakan pokok perhatian seluruh umat saat ini yang dapat dimulai dari dalam diri sendiri. Tujuannya adalah mewujudkan rencana Allah di dunia ini.
Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Huria Kristen Batak Protestan (Sekjen HKBP) Pdt Ramlan Hutahaen MTh dalam khotbahnya pada acara kebaktian bersama yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, untuk seluruh unsur pimpinan daerah (Uspida) dan seluruh aparatur instansi pemerintah baik sipil, TNI dan Polri, Kamis (19/8) di Gedung Sopo Partungkoan, Jalan Sisingamangaraja Tarutung.
Pdt Ramlan mengaku merasa bangga dan bersyukur kepada Tuhan, karena ternyata di tengah kesibukan, kekalutan dan pergumulan yang dialami bangsa ini, masih ada kemampuan mempersatukan orang-orang untuk bergumul dengan Tuhan.
Hal itu diungkapkannya sekaitan dengan dilaksanakannya kebaktian bersama aparatur abdi negara di Tapanuli Utara. “Saudara-saudaraku umat Kristen yang mengabdi di pemerintahan adalah menjadi kewajiban untuk mewujudkan keadilan, kemakmuran rakyat,” himbau Sekjen HKBP.
Dengan begitu kata Pdt Ramlan, maka barang siapa yang mencintai pekerjaan dan kehidupan, serta mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu. Ia harus menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik. Ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya.
Selanjutnya, Hutahaean bertanya bahwa sebagai warga negara, khususnya sebagai orang Kristen, partisipasi apa yang sebaiknya masing-masing kita abdikan untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini. “Hemat saya, inilah yang sebaiknya kita percakapkan sekarang. Dari banyak nats Alkitab, yang mungkin kita bahas di sini, saya pilihkan satu saja yaitu, 1 Petrus 3 : 8 – 12 berbunyi Dan akhirnya, hendaklah kamu semua seia-sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati, dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci-maki dengan caci-maki, tetapi sebaiknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat,” papar Hutahaean.
Kebaktian tersebut diikuti seribuan abdi bangsa terdiri dari pegawai negeri sipil (PNS), anggota TNI, anggota Polri, anggota DPRD, jajaran Pengadilan Negeri Tarutung dan Kejari Tarutung. Unsur pimpinan daerah yang hadir antara lain Bupati Taput Torang Lumbantobing, Ketua DPRD FL Fernando Simanjuntak SH MH, Sekdakab Taput Drs Sanggam Hutagalung MM, Kapolres AKBP J Didiek DP SH, Dandim 0210/TU Letkol Inf Habzen Siantur, Ketua PN Gosen Butarbutar SH, dan para SKPD Pemkab Taput.
“Sangat positif dan kegiatan ini harus diteruskan. Kebaktian bersama seperti ini, selain untuk mendapat siraman rohani, dapat juga menjadi sarana bagi sesama aparatur dari berbagai lembaga pemerintahan untuk memupuk rasa kebersamaan”, demikian rangkuman pendapat para unsur pimpinan daerah Taput antara lain Ketua DPRD FL Fernando Simanjuntak SH MH yang diutarakan kepada wartawan. (Sib)


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top