Isak Tangis mewarnai Pelepasan Jenazah Briptu Imanuel Simanjuntak

Medan,
Pelepasan jenazah Briptu Imanuel Simanjuntak, korban tewas dalam peristiwa perampokan CIMB Niaga Cabang Arif Rahman Hakim, Medan, diwarnai isak tangis keluarga, Jumat (20/8/2010) sore. Istri korban, Fristy Hasibuan, bahkan meraung dan nyaris pingsan saat peti jenazah ditutup dan siap diberangkatkan kepemakaman.

Setelah seluruh keluarga melakukan ziarah terakhir, pihak keluarga melepas jenazah Briptu Imanuel Simanjuntak ditandai dengan upacara penyerahan kepada Satuan Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) di teras rumah duka, Jl Luku III, Kelurahan Simpang Kuala, Kecamatan Medan Johor.

Usai upacara serah terima, peti jenazah Briptu Imanuel Simanjuntak kemudian diangkat pasukan Brimob ke dalam mobil ambulans dan diberangkatkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Simalingkar B, sekitar dua kilometer dari rumah duka.

Keluarga korban, H Hasibuan mengatakan, dari hasil musyawarah keluarga, jenazah korban dimakamkan di TPU Simalingkar B, tidak di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jl Sisingamangaraja Medan, seperti yang direncanakan semula.

"Keluarga hanya bisa berharap, semoga polisi segera menangkap para pelaku. Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang membantu," kata Hasibuan.

Sebelum jenazah Briptu Imanuel Simanjuntak dibawa ke pemakaman, ribuan pelayat datang ke rumah duka. Hadir Kapolda Sumut, Irjen Pol Oegroseno dan sejumlah pejabat pemerintah Provinsi Sumatera Utara.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top