Perlombaan Pengetahuan Tentang Lingkungan Hidup Tingkat SD, SMP Dan SMA di Samosir

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Indonesia yang jatuh pada tanggal 05 Juni 2010 mendatang Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Lingkungan Hidup, menyelenggarakan Lomba Pengetahuan Lingkungan Hidup Tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Samosir yang dilakasanakan pada tanggal 01 s/d 03 Juni 2010, di Aula A.E Manihuruk.

Turut hadir dalam pembukaan Lomba Pengetahuan Lingkungan Hidup tersebut, Plt. Bupati Samosir Drs Tigor Simbolon, Dewan Pendidikan Kab Samosir. Aisiten I Pemerintahan Drs. Ombang Siboro, M.Si, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kab Samosir. Ir. Darwin Harianja Kepala Dinas Hutbun Kab Samosir, Ir. Rahman Naibaho, Nara Sumber dari Dinas Lingkungan Hidup Provsu. Samosir Girsang, SE, Kabag Humas Drs. Gomgom Naibaho, Tim Penggerak PKK. Kab Samosir, Guru Pendamping serta peserta Siswa/i SD yang akan mengikuti lomba.

Dalam Sambutan Plt. Bupati Samosir Drs Tigor Simbolon mengatakan, bahwa lomba ini sangat baik dilaksanakan oleh karena itu, diharapkan seluruh peserta sudah mendapat pembekalan dari masing-masing guru pendampingnya, sehingga para peserta dapat menunjukan kebolehannya dalam lomba pengetahuan lingkungan hidup dengan harapan para peserta nantinya lebih mengerti akan lingkungan hidup.

Kepada peserta lomba Drs Tigor Simbolon juga menhimbau agar nantinya para peserta dapat melakukan penanaman pohon dan merawat pohon tersebut karena pohon merupakan dari paru-paru dunia.

Dalam laporan Kepala Badan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Samosir. Ir Darwin Harianja mengatakan, maksud dan tujuan diadakan lomba tersebut untuk meningkatkan pengetahuan Lingkungan Hidup dan menanamkan kesadaran kepada anak didik tentang pentingnya pelestarian lingkungan hidup dan pengelolaan lingkungan hidup yang sehat dalam pembangunan, sekaligus meningkatkan kepedulian generasi muda dalam upaya pelestarian alam dan lingkungan hidup. Dan memberikan informasi yang luas dan terarah kepada para anak didik khususnya peserta lomba dan juga dapat memotivasi para pelajar untuk lebih kreatif dan memunculkan sikap kritis terhadap berbagai masalah yang terjadi pada alam dan lingkungan.

Ada pun Jadwal dan jumlah peserta yang mengikuti lomba Pengetahuan Lingkungan Hidup sebagai berikut, Tingkat SD dilaksankan pada tanggal 01 Juni 2010 dengan peserta sebanyak 28 orang Tingkat SMP/MTs tanggal 02 Juni 2010 dengan peserta sebanyak 34 orang dan tingkat SMA/SMK tanggal 03 Juni 2010 sebanyak 19 orang.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top