Warga Kecam Kinerja KPUD Samosir

Samosir:
Ratusan warga dan aktivis lembaga swadaya masyarakat berunjuk rasa di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Samosir, Sumatra Utara, Sabtu (24/4). Mereka menuntut anggota KPUD setempat yang terlibat dugaan pemalsuan dan penggelembungan data pemilih, diproses secara hukum.

Sempat terjadi ketegangan saat dilakukan dialog antara pengunjuk rasa dengan para anggota kpud samosir. Ketua KPUD Samosir Megianto Sinaga marah dan mengusir para pengunjuk rasa keluar dari kantor.

Selang beberapa jam, aparat Polres Samosir mendatangi lokasi dan menjemput Megianto Sinaga, untuk dimintai keterangannya di Mapolres setempat. Pemeriksaan tersebut juga terkait laporan dari LSM Gerhana terkait dugaan pemalsuan daftar pemilih tetap.

Kordinator unjuk rasa Anggiat Manalu, meyakini adanya pelanggaran di tubuh KPUD Samosir terkait penetapan DPT. Menurut Anggiat, tuntutannya juga merujuk pada surat dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tentang adanya penggelembungan DPT yang dikeluarkan KPUD Samosir. Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Samosir sendiri akan berlangsung Juni mendatang. (Metrotvnews.com)


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top