Samosir Punya Semangat Membangun

MEDAN - Pada peringatan hari Otonomi Daerah ke-XIV Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin, memberikan penghargaan kepada 10 kabupaten/kota yakni, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Samosir, Deli Serdang, Tapteng, Tapsel, Simalungun, Taput, Humbang Hasudutan dan Langkat.

Atas penghargaan yang diberikan bupati Samosir, Mangindar Simbolon, mengatakan bahwa penghargaan yang diterima tersebut merupakan keberhasilan jajaran Pemkab Samosir dan masyarakat termasuk yang diperantauan.

“Samosir daerah baru dan kabupaten tertinggal tapi semangat membangun tetap tinggi serta dapat memotivasi pegawai. Ini momentum untuk lebih memotivasi khususnya bagi birokrasi guna menigkatkan kinerja di masa akan datang,” ujarnya, malam ini.

Penghargaan ini, katanya, objektif tidak ada rekayasa dan ini sebuah fakta yang dilakukan tim penilai baik terhadap laporan-laporan yang telah ada, fakta-fakta di lapangan dan verifikasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pelayanan publik dan pengelolaan keuangan daerah yang lebih trasparansi, lebih akuntabel.

Dalam kaitan ini, kata Mangindar, selama tiga tahun ini, Pemkab Samosir pelaksanaan APBD diaudit oleh BPK dengan memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Mangindar mengaku untung memimpin daerah baru seperti kabupaten Samosir karena dapat melakukan terobosan-terobosan yang positif dan bisa mensejajarkannya dengan daerah lain dan lebih tinggi dan ini bukan kesombongan tapi berkat partisipasi dan dukungan masyarakat.

“Kedepan, dukungan seperti ini perlu lebih ditingkatkan, membuka diri dan berkomunikasi lebih intensif dengan berbagai pihak,” katanya.

Sementara itu Kabiro Otda, Bukit Tambunan, menyebutkan daftar skor dan prestasi evaluasi kinerja Pemerintah Daerah kabupaten/kota se-Provsu yakni, Sergai skor 3,469, Tebing Tinggi (skor 3,024), Samosir (skor 3,014), Deli Serdang (skor 2,955), Tapteng (skor 2,942), Tapsel (skor 2,933), Simalungun (skor 2,925), Taput (skor 2,923), Humbahas (skor 2,903), Langkat (skor 2,822).


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top