Sertijab Camat Kecamatan Pangururan berjalan lancar dan tertib

- Walaupun acara terlambat selama 1,5 jam


Oleh : Operator Samosir


Serah terima jabatan (Sertijab) hasil Pelantikan Esellon III & IV sesuai dengan Keputusan Bupati Samosir nomor : 821/ 062/ BKD/ IX/ 2009 di Kecamatan Pangururan berlangsung lancar dan sederhana, bertempat di Gedung Kantor Camat Pangururan. serah terima jabatan tersebut seharusnya dimulai Pukul 14.00 Wib sesuai dengan undangan akan tetapi terlambat 1,5 jam dikarenakan sebagian undangan yang terlambat.


Serah terima dilakukan pada hari Jumat, tanggal 02 Oktober 2009 dihadiri oleh : Unsur Muspika, Tokoh Masyarakat, Asisten I, Kepala BKD, Kepala Inspektorat dan beberapa Kepala Desa serta Lurah se-Kecamatan Pangururan.


Serah terima jabatan Camat Kecamatan Pangururan dari Anser Naibaho kepada Camat baru Lumongga Panggabean, S.pd diisi dengan acara perpisahan sederhana sebagai bentuk ucapan terimakasih atas pengabdian Camat Lama selama menjabat di Kecamatan Pangururan.


Dalam kesempatan tersebut A. Siska Naibaho mewakili Tokoh Masyarakat dari Kecamatan Pangururan meminta kepada segenap jajaran Pemkab Samosir untuk lebih memperhatikan Gedung Kantor Camat Pangururan yang selama ini digunakan, tidak layak lagi sebagai Kantor Kecamatan melihat ukuran gedung tersebut yang kurang luas serta bangunannya yang kumuh dan usang, senada dengan itu Anser Naibaho selaku Camat lama juga meminta agar Kantor Camat yang lama yang sekarang digunakan sebagai kantor PKK Kab. Samosir agar difungsikan kembali menjadi Kantor Kecamatan Pangururan, selain itu beliau juga meminta kepada seluruh Masyarakat Kecamatan Pangururan untuk tidak terpengaruh isu-isu yang tidak bertanggungjawab yang dapat mengganggu keharmonisan kekeluargaan dimasyarakat mengingat suasana politik yang semakin hangat di Kalangan Masyarakat.


Lumongga Panggabean, S.pd sebagai Camat baru menuturkan dalam sambutannya bahwa beliau akan bekerja semaksimal mungkin serta mengajak seluruh Elemen Masyarakat dan Instansi-instansi lainnya di Kecamatan Pangururan untuk bekerja sama dalam membangun Kecamatan Pangururan untuk lebih maju, beliau juga meminta kepada segenap masyarakat dan Bupati Samosir agar menerimanya apa adanya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Dalam kesempatan tersebut juga Drs Ombang Siboro yang mewakili Bupati Samosir menuturkan bahwa tugas yang diemban Camat pangururan begitu berat terlebih Kecamatan Pangururan merupakan Ibukota Kabupaten Samosir yang memiliki Desa/ Kelurahan terbanyak sehingga diperlukan suatu sentuhan kelembutan untuk dapat menganyomi serta mengajak seluruh elemen-elemen masyarakat dan Instansi terkait untuk saling bekerja sama demi membangun Kecamatan kearah yang lebih baik.


No comments:

Write a Comment

Mohon Komentar yang diberikan tidak berbau SARA dan Penghinaan. terima kasih


Top